Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari 11 Perusak Intimasi dalam Hubungan Seksual

Kompas.com - 17/05/2014, 13:12 WIB
Wardah Fajri

Penulis

Sumber Essence
KOMPAS.com - Momen intim pasangan, apalagi bagi yang pertama kali berhubungan seksual, sebaiknya perlu diciptakan dan dipersiapkan. Saat bulan madu atau pada malam pertama misalnya, jangan sampai rusak dengan 11 kesalahan ini.

1. Salah ucap
Jangan sampai salah mengucapkan sesuatu yang Anda akan sesali kemudian hari, atau bahkan memicu pertengkaran. Kondisi ini mungkin kecil kemungkinan terjadi pada pasangan baru menikah. Namun bagi pasangan yang sedang berbulan madu kesekian kalinya, dan memiliki fantasi seksual, kemudian terceplosnya nama orang lain bukan pasangan Anda, buyarlah sudah momen istimewa ini.

2. Masalah rambut
Kalau Anda memakai hair-extensions atau pasangan memakai wig untuk menutupi masalah rambutnya, sebaiknya buat aturan untuk tidak menyentuh rambut selama berhubungan seks. Jangan sampai momen intim yang sudah Anda ciptakan bersama, rusak gara-gara rambut terlepas.

3. Tertidur
Jangan bercinta saat tubuh terasa sangat lelah, kalau tidak bukannya bermesraan Anda atau pasangan malah tertidur pulas. Ini bisa menjadi perusak mood terbesar dalam hubungan intim.

4. Keluarga bertamu
Pastikan saat ingin bermesraan dengan pasangan di rumah, tak ada jadwal keluarga berkunjung. Kalau perlu tinggalkan pesan, termasuk melalui status di ponsel pintar atau media sosial misalnya, bahwa Anda dan pasangan sedang berlibur. Dengan begitu, agenda bercinta bisa berjalan lancar tanpa gangguan tiba-tiba.

5. Buang gas
Terkadang keinginan buang gas tak tertahankan atau tak disengaja. Meski begitu hal buruk ini bisa dihindari, caranya jangan makan makanan yang bisa merangsang buang gas setidaknya enam jam sebelum bercinta.

6. Terlalu emosional
Saat Anda sedang emosional sebaiknya jauhkan dari momen intimasi. Kalau Anda tak tahu apa yang membuat Anda mudah emosi, mudah kesal, apalagi pasangan Anda. Tenangkan dulu diri Anda sebelum bercinta daripada saat berhubungan seksual, ada hal-hal kecil yang membuat Anda mudah marah.

7. Nafas tak segar
Anda dan pasangan akan menjadi tak berjarak saat berada di momen intimasi. Jadi, pastikan seluruh bagian tubuh Anda bersih dan segar terutama area mulut. Hindari makan makanan yang menimbulkan bau mulut sebelum bercinta, misalnya bawang putih.

8. Tidak mood
Baik Anda dan pasangan harus sedang memiliki mood baik sebelum bercinta. Jangan sampai salah satu pihak memaksakan kondisi. Kalau Anda atau pasangan sedang tidak mood, jangan memaksakan berhubungan seksual.

9. Lupa bercukur
Bulu di bagian tertentu tubuh bisa mengganggu, baik menimbulkan bau tak sedap atau rasa tak nyaman saat bersentuhan. Jadi, pastikan bulu-bulu tersebut tercukur sempurna.

10. Masih memakai pelangsing tubuh
Tampil langsing dengan aneka produk pembentuk tubuh menjadi pilihan sebagian perempuan untuk lebih percaya diri. Namun jika waktunya bermesraan dengan pasangan, singkirkan semua pakaian ini. Jangan sampai masih memakai korset saat akan bercinta. Pasangan Anda bisa dibuat susah karenanya.

11. Telepon berdering
Matikan semua gadget saat menciptakan momen intimasi. Fokuslah pada pasangan Anda. Jangan sampai tergoda mengangkat telepon atau mengirim/menjawab pesan singkat saat berada di momen khusus untuk pasangan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Essence
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com