Cara Mudah Mengupas Bawang Putih tanpa Pisau

Kompas.com - 22/05/2014, 14:32 WIB
bawang putih Martha Stewartbawang putih
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Makanan yang menggunakan bahan dasar bawang putih sangat banyak jumlahnya. Terutama masakan Indonesia yang kaya bumbu dan bercita rasa sedap serta gurih. Dengan demikian, bawang putih pun menjadi bumbu dapur utama yang selalu dibutuhkan.

Apabila bawang putih yang digunakan tidak terlalu banyak, ini tak akan jadi masalah. Namun, jika sebaliknya, bisa jadi waktu Anda akan terkuras hanya untuk mengupas bawang putih saja.

Hal yang demikian, tentunya sangat merepotkan, dan pasti akan meninggalkan bau di tangan. Lalu, adakah cara praktis untuk mengupas bawang dalam jumlah banyak?

Seperti dikutip Marthastewart.com, cara mudah untuk mengupas bawang putih dengan kuantitas yang berlimpah, ternyata tidak membutuhkan pisau. Hanya dua buah baskom stainless steel dan satu bonggol bawang putih yang dilepaskan menjadi siung-siung kecil.

Selanjutnya, masukkan satu bonggol bawang putih ke dalam salah satu baskom. Lalu, tutup dengan satu baskom berukuran sama lainnya. Setelah itu, pegang kedua bagian tepi baskom dan goyangkkan seperti gerakkan mengocok ke atas dan ke bawah. Kocok dengan kuat selama beberapa menit.

Tekanan yang berasal dari tenaga mengocok tersebut membuat kulit bawang putih terkupas dengan sempurna. Nah, kini, bawang putih telah terkupas dan siap diolah.  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X