Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/06/2014, 17:04 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com - Tidak semua perempuan dianugerahi bibir indah berwarna merah muda sempurna. Terutama mereka yang gemar merokok, seiring waktu warna bibir pasti lambat laun menghitam dan gelap.  

Namun, ini bukan berarti bibir Anda tidak bisa tampil cantik dan memukau. Warna lipstik yang ringan akan membuat rias wajah tampak manis. Selain itu, warna bibir yang menghitam pun akan tergantikan dengan warna yang lebih menarik.  

Berikut beberapa warna lipstik yang disarankan para ahli untuk para perempuan dengan bibir yang gelap. 

1. Ungu Plum
Jika Anda ingin tampil dengan gaya yang elegan, maka pilihlah lipstik yang berwarna ungu plum. Warna plum sebenarnya agak mirip dengan warna ungu kemerahan namun lebih sedikit lebih tua. Bibir Anda terlihat lebih penuh dan seksi. Varian warna yang mendekati warna ungu violet terbilang warna aman untuk bibir hitam.

2. Merah
Warna merah seperti layaknya buah ceri memang tengah tren sekarang ini. Warnanya yang terang namun agak pekat memberikan efek sensual pada bibir. Namun, tidak semua perempuan pandai memulaskan warna ini ke seluruh bibirnya. Salah aplikasi bisa sebabkan bibir jadi belang dan tidak merata.  Maka dari itu pulaskan lipstik sedikit demi sedikit, sampai akhirnya menutupi seluruh permukaan bibir.

3. Coklat
Salah satu warna terbaik untuk menutupi bibir hitam adalah warna coklat. Namun pastikan untuk tidak memilih rona yang terlalu muda, karena akan membuat bibir jadi pucat. Selain itu, coklat muda tidak akan menutup warna hitam bibir dengan baik. Pilih warna coklat yang agak tua sehingga bibir terlihat alami.

Lipsti coklat tepat bagi Anda yang berkulit gelap. Sebab, bisa membuat wajah tampak lebih lembut. Bahkan kombinasi pulasan warna turunan coklat, bronze, akan membuat bibir Anda jadi lebih memesona.

4. Shimmer pink
Warna ini akan membuat bibir hitam Anda terlihat lebih lembut, seksi, penuh dan feminin. Sedangkan efek glossy akan membuat bibir tampak berkilau. 

5. Nude
Nude adalah pilihan lipstik paling aman untuk si bibir gelap. Sebab dapat membuat bibir hitam yang tipis jadi terkesan lebih penuh dan tebal.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com