Daging Empuk dan Gurih berkat Kulit Pisang

Kompas.com - 01/06/2014, 18:43 WIB
Anda hanya perlu menggosok-gosok kulit pisang tersebut dengan gerakan memutar pada peralatan perak. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kini, barang perak Anda dapat terlihat baru. shutterstock.comAnda hanya perlu menggosok-gosok kulit pisang tersebut dengan gerakan memutar pada peralatan perak. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kini, barang perak Anda dapat terlihat baru.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Selama ini cara paling populer untuk mengempukkan daging adalah dengan direbus. Mungkin tak jadi masalah kalau Anda ingin mengolah rendang, empal, atau semur. Proses rebusan akan membuat dagingnya lebih lembut dan empuk. 

Namun, lain cerita kalau Anda ingin mengolah daging steak atau daging panggang. Biasanya proses mengempukkan daging dilakukan dengan cara dibalut daun pepaya atau dipukul-pukul agar otot daging lemas. Sayangnya, cara ini memakan waktu lama.

Alternatif lain untuk membuat daging empuk bisa dengan cara memanfaatkan kulit pisang. Kandungan bahan aktif alami di dalam kulit pisang ternyata bisa membantu menguraikan protein dalam daging sehingga bisa lebih cepat empuk. Hebatnya lagi, kulit pisang juga membuat daging yang diolah tidak kering.

Pilihlah kulit pisang dari pisang yang sudah matang. Lalu, cuci sampai bersih dan masukkan ke dalam panci pemanggang atau oven. Masak sampai dagingnya matang. Tambahan kulit pisang ini akan membuat daging cepat empuk, kenyal, dan gurih. Tenang saja, kulit pisang tak akan mengubah cita rasa daging.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X