Mandi Air Dingin Buat Lingkar Pinggang Lebih Ramping

Kompas.com - 04/06/2014, 06:53 WIB
Ilustrasi wanita sedang mandi SHUTTERSTOCKIlustrasi wanita sedang mandi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Berbagai metode dan program menurunkan berat badan di dunia, sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Mulai dari yang sederhana hingga menggunakan kemajuan teknologi. Tak semuanya aman untuk tubuh, bahkan tak sedikit berisiko tinggi dan mematikan.

Bagi Anda yang tengah menjalani program pelangsingan tubuh, tetapi hobi mandi dengan air hangat, sebaiknya hentikan kebiasaan teresebut untuk sementara waktu. Uraian pada laman Boldsky menjelaskan, mandi dengan air dingin di pagi hari efektif meluruhkan timbunan lemak pada tubuh, dan meningkatkan produksi lemak coklat. Jenis lemak tersebut memiliki fungsi membakar kalori yang berlebihan.

Pada penelitian lain yang dikutip DailyMail seorang personal trainer di London, Venice A. Fulton, mengatakan bahwa mandi air dingin dapat meningkatkan metabolisme dan membakar simpanan lemak.

Kemudian, selain mandi air dingin di bawah pancuran, juga disarankan berendam air dingin selama tiga menit, untuk mempercepat penurunan berat badan. Suhu air yang dingin meningkatkan daya pencernaan yang menghancurkan lemak. Alhasil, suhu dalam tubuh pun beradaptasi dan beralih hangat secara alamiah.

Namun, sayang sekali, metode unik ini tidak boleh dilakukan oleh Anda yang memiliki penyakit hipertensi dan diabetes. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X