Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi Air Dingin Buat Lingkar Pinggang Lebih Ramping

Kompas.com - 04/06/2014, 06:53 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Berbagai metode dan program menurunkan berat badan di dunia, sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Mulai dari yang sederhana hingga menggunakan kemajuan teknologi. Tak semuanya aman untuk tubuh, bahkan tak sedikit berisiko tinggi dan mematikan.

Bagi Anda yang tengah menjalani program pelangsingan tubuh, tetapi hobi mandi dengan air hangat, sebaiknya hentikan kebiasaan teresebut untuk sementara waktu. Uraian pada laman Boldsky menjelaskan, mandi dengan air dingin di pagi hari efektif meluruhkan timbunan lemak pada tubuh, dan meningkatkan produksi lemak coklat. Jenis lemak tersebut memiliki fungsi membakar kalori yang berlebihan.

Pada penelitian lain yang dikutip DailyMail seorang personal trainer di London, Venice A. Fulton, mengatakan bahwa mandi air dingin dapat meningkatkan metabolisme dan membakar simpanan lemak.

Kemudian, selain mandi air dingin di bawah pancuran, juga disarankan berendam air dingin selama tiga menit, untuk mempercepat penurunan berat badan. Suhu air yang dingin meningkatkan daya pencernaan yang menghancurkan lemak. Alhasil, suhu dalam tubuh pun beradaptasi dan beralih hangat secara alamiah.

Namun, sayang sekali, metode unik ini tidak boleh dilakukan oleh Anda yang memiliki penyakit hipertensi dan diabetes. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com