Kompas.com - 05/06/2014, 09:01 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Perawatan diri adalah wajib bagi seorang perempuan, terutama Anda yang aktif dengan segudang aktivitas. Mulai dari schedule meeting yang padat, bersosialisasi dengan teman sampai olahraga yoga di tempat favorit.

Saat pulang kantor, tubuh Anda berkeringat setelah beraktivitas. Kalau sudah begini, terkadang suka menimbulkan bau tak sedap jika Anda tidak rajin membersihkan diri, terutama bagian ketiak Anda.

Menurut Dr. Endi Novianto SpKK, staf pengajar di Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin FKUI-RSCM, yang juga merupakan konsultan medik ZAP Permanent Hair Removal, bau yang ditimbulkan ini karena sekresi dari kelenjar keringat apokrin (pada ketiak dan selangkangan) mengandung protein yang jika diubah oleh bakteri, menjadi zat yang berbau tidak sedap.

Jadi masa sih Anda sudah cantik-cantik tapi malah bau ketiak karena tidak memperhatikan kebersihan badan terutama ketiak Anda. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sumber bau ketiak ini:

Pintar memilih bahan baju Anda

Iklam tropis memang membuat Anda agak-agak susah mencari padanan baju atau kostum yang sekiranya aman dari keringat. Jadi sebaiknya Anda mencoba menggunakan baju yang terbuat dari bahan katun dan linen dibandingkan bahan sintetis. Dengan begitu, tentunya akan menyerap keringat serta membantu ketiak tetap kering.

Hati-hati dengan Makanan

Apa yang Anda makan, itu bisa berpengaruh pada keringat dan bau tubuh. Walaupun ditraktir teman misalnya, coba Anda hindari makanan yang akan membuat keringat Anda jadi bau seperti bawang putih, bawang merah, dan juga minuman berkafein.

-

Mencukur rambut ketiak

Biasanya ini mudah dan biasa Anda lakukan. Risih bukan jika bulu yang baru dicukur, eh sudah mulai tumbuh lagi. Belum lagi, jika kulit ketiak menjadi berwarna gelap, kasar dan memiliki pori-pori yang besar akibat iritasi yang disebabkan bila terlalu sering mencukur atau mencabut.

Nah, daripada terus-terusan begitu, kenapa tidak Anda mencoba menghilangkan rambut ketiak secara permanen dan aman dengan  melakukan Underarm Treatment dari ZAP. Apalagi, jenis perawatan ini merupakan treatment paling favorit bagi pengunjung ZAP.

Selain menghilangkan bulu secara permenan,  Underarm Treatment juga mampu membantu mencerahkan warna kulit ketiak. Karena pada saat treatment, sebagian dari sinar ZAP akan diserap oleh pigmen di permukaan kulit. Hal ini mampu memudarkan/mengurangi pigmen kulit sehingga kulit ketiak terlihat lebih cerah.

Tertarik dengan treatment ini? Coba saja berkonsultasi terlebih dahulu secara gratis dengan para beauty advisor ZAP melalui, twitter: @zapcoid, Facebook: zapcoid, Instagram: zap_beauty,  atau datang langsung ke outlet ZAP. Dapatkan juga e-voucher treatment dari ZAP senilai diskon 50% sekarang juga, silakan klik di sini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X