Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepung Maizena, Alternatif Baru Halau "Bad Hair Day"

Kompas.com - 24/06/2014, 13:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu “tragedi” menyebalkan untuk sebagian besar wanita adalah kondisi rambut yang kempis dan berminyak. Kondisi ini, secara umum dikenal dengan istilah “bad hair day”!

Mengalami bad hair day paling menyebalkan adalah saat di hari kerja. Sebab, entah kenapa, rambut yang kurang apik ini bisa mempengaruhi mood kerja dan bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain. Aneh bukan? Namun, begitulah  realitanya.

Nah, bagi Anda para wanita modern dengan aktivitas tinggi,  di mana waktu adalah segalanya untuk Anda. Maka, langkah yang tepat untuk mengatasi rambut berminyak  adalah dengan menggunakan sampo kering.

Berbeda dengan sampo cair yang harus dibilas dengan air, cara menggunakan sampo kering cukup dengan hanya menaburkannya pada rambut dan kulit kepala.

Umumnya, wanita menggunakan bedak bayi tabur sebagai sampo kering. Butiran bedak dipercaya bisa menyerap kelebihan minyak dan mengikat kotoran yang ada di rambut, sehingga tak terlihat lepek.

Namun, bedak bayi bukanlah satu-satunya alternatif sampo kering, Anda juga bisa menggunakan campuran tepung maizena dengan tepung jagung atau corn meal. Jika susah mendapatkan corn meal, Anda bisa menghaluskan jagung pipilan kering sampai teksturnya benar-benar halus seperti tepung.

Campur tepung maizena, tepung jagung dan baking soda dalam satu wadah. Aduk sampai rata. Lalu, campuran tepung ini siap digunakan sebagai sampo kering yang praktis. Taburkan sedikit tepung ke seluruh bagian rambut Anda. Pastikan tepung tidak membuat rambut Anda jadi terlalu putih. Kemudian, sisir rambut untuk menghilangkan sisa tepung dan menatanya agar tampak lebih bervolume.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com