Kompas.com - 24/06/2014, 13:24 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Salah satu “tragedi” menyebalkan untuk sebagian besar wanita adalah kondisi rambut yang kempis dan berminyak. Kondisi ini, secara umum dikenal dengan istilah “bad hair day”!

Mengalami bad hair day paling menyebalkan adalah saat di hari kerja. Sebab, entah kenapa, rambut yang kurang apik ini bisa mempengaruhi mood kerja dan bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain. Aneh bukan? Namun, begitulah  realitanya.

Nah, bagi Anda para wanita modern dengan aktivitas tinggi,  di mana waktu adalah segalanya untuk Anda. Maka, langkah yang tepat untuk mengatasi rambut berminyak  adalah dengan menggunakan sampo kering.

Berbeda dengan sampo cair yang harus dibilas dengan air, cara menggunakan sampo kering cukup dengan hanya menaburkannya pada rambut dan kulit kepala.

Umumnya, wanita menggunakan bedak bayi tabur sebagai sampo kering. Butiran bedak dipercaya bisa menyerap kelebihan minyak dan mengikat kotoran yang ada di rambut, sehingga tak terlihat lepek.

Namun, bedak bayi bukanlah satu-satunya alternatif sampo kering, Anda juga bisa menggunakan campuran tepung maizena dengan tepung jagung atau corn meal. Jika susah mendapatkan corn meal, Anda bisa menghaluskan jagung pipilan kering sampai teksturnya benar-benar halus seperti tepung.

Campur tepung maizena, tepung jagung dan baking soda dalam satu wadah. Aduk sampai rata. Lalu, campuran tepung ini siap digunakan sebagai sampo kering yang praktis. Taburkan sedikit tepung ke seluruh bagian rambut Anda. Pastikan tepung tidak membuat rambut Anda jadi terlalu putih. Kemudian, sisir rambut untuk menghilangkan sisa tepung dan menatanya agar tampak lebih bervolume.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X