Lidah Buaya Ternyata Bisa Hilangkan Kerutan

Kompas.com - 02/07/2014, 16:33 WIB


KOMPAS.com - Tanaman lidah buaya (aloe vera) dikenal karena memiliki sejumlah manfaat pengobatan atau kecantikan. Kandungan antibakteri dan vitamin dipercaya dapat mempercepat penyembuhan luka kecil di tubuh. Selain sebagai penyubur rambut, ketahui apa saja manfaat lidah buaya untuk kecantikan.


1. Meningkatkan elastisitas kulit
Ketika Anda mengoleskan gel lidah buaya ke wajah, maka Anda akan meningkatkan kandungan sel fibroblast ke dalam kulit. Dengan demikian ini akan meningkatkan produksi kolagen natural. Seperti diketahui, kolagen akan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Lidah buaya yang diaplikasikan sebagai gel pada wajah dapat meningkatkan kandungan sel fibroblast ke dalam kulit. Manfaatnya agar kulit menjadi lembut dan sehat.

2. Menutrisi kulit
Aloe vera mengandung banyak vitamin dan mineral penting untuk kulit, yang dapat menutrisi kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

3. Sebagai astrigent
Lidah buaya berfungsi sebagai astringent pada kulit, untuk menghilangkan sisa kulit mati, agar tekstur kulit jadi lebih kenyal, sehat, dan mencegah keriput.

4. Sebagai toner wajah
Pembersih wajah yang mengandung lidah buaya menawarkan manfaat menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit.

5. Menghilangkan kerutan mata
Rutin mengaplikasikan gel lidah buaya di bagian bawah mata setiap tidur malam, dapat  membantu Anda untuk menghilangkan kantung mata, misalnya kerutan atau kantung hitam. Kandungan vitamin E, A, dan C yang membantu menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X