Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2014, 16:33 WIB
Christina Andhika Setyanti,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

Sumber Boldsky


KOMPAS.com - Tanaman lidah buaya (aloe vera) dikenal karena memiliki sejumlah manfaat pengobatan atau kecantikan. Kandungan antibakteri dan vitamin dipercaya dapat mempercepat penyembuhan luka kecil di tubuh. Selain sebagai penyubur rambut, ketahui apa saja manfaat lidah buaya untuk kecantikan.


1. Meningkatkan elastisitas kulit
Ketika Anda mengoleskan gel lidah buaya ke wajah, maka Anda akan meningkatkan kandungan sel fibroblast ke dalam kulit. Dengan demikian ini akan meningkatkan produksi kolagen natural. Seperti diketahui, kolagen akan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Lidah buaya yang diaplikasikan sebagai gel pada wajah dapat meningkatkan kandungan sel fibroblast ke dalam kulit. Manfaatnya agar kulit menjadi lembut dan sehat.

2. Menutrisi kulit
Aloe vera mengandung banyak vitamin dan mineral penting untuk kulit, yang dapat menutrisi kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

3. Sebagai astrigent
Lidah buaya berfungsi sebagai astringent pada kulit, untuk menghilangkan sisa kulit mati, agar tekstur kulit jadi lebih kenyal, sehat, dan mencegah keriput.

4. Sebagai toner wajah
Pembersih wajah yang mengandung lidah buaya menawarkan manfaat menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit.

5. Menghilangkan kerutan mata
Rutin mengaplikasikan gel lidah buaya di bagian bawah mata setiap tidur malam, dapat  membantu Anda untuk menghilangkan kantung mata, misalnya kerutan atau kantung hitam. Kandungan vitamin E, A, dan C yang membantu menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com