Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Jenis Aksesori yang "Wajib" Dimiliki Setiap Perempuan

Kompas.com - 06/08/2014, 13:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Setiap tahunnya tren fesyen datang silih berganti. Sebagai perempuan, Anda ingin tentu ingin selalu tampak tampil terdepan dengan mengikuti perkembangan mode terkini.

Sayangnya, tren yang cepat berganti acap kali membuat sebagian dari kita merogoh kocek yang cukup dalam. Maka dari itu, cerdaslah dalam berpenampilan, jangan sampai satu koleksi busana atau aksesori membuat gaji sebulan lenyap.

Dua orang penata busana selebriti dari Hollywood, Amerika Serikat, Emily Current and Meritt Elliott, menguraikan beberapa kiat padu-padan dan belanja koleksi terbaru yang akan selalu terpakai setiap musim, alias timeless.

1. Clutch hitam klasik
Tas tangan atau dalam ranah mode disebut clutch, sangat diperlukan untuk mendongkrak penampilan pesta atau acara formal. Produk ini merupakan salah satu yang sering dibeli oleh banyak perempuan, agar arus uang tidak defisit, pilihlah tas tangan dengan gaya rancang klasik berwarna gelap. Model yang demikian, menurut Current dan Elliott, umumnya selalu cocok untuk dikenakan oleh berbagai jenis tipe busana.

2. High heels metalik
Sepasang sepatu hak tinggi atau high heels, merupakan andalan banyak perempuan untuk menggubah penampilan menjadi terlihat menarik perhatian. Salah satu jenis sepatu hak tinggi yang tak pernah ketinggalan zaman adalah yang berwarna metalik.

Anda bisa memilih jenis heels yang digemari, misalnya pump, stileto, ataupun wedges. Dalam setiap masa dan gaya, sepatu metalik ini akan membuat tampilan Anda terlihat lebih bersinar.

3. Jam tangan klasik
Sekalipun Anda bisa mengetahui waktu melalui ponsel, tapi kehadiran jam tangan jangan Anda hiraukan. Selain berguna untuk memberi informasi waktu, jam tangan sebenarnya juga bisa menjadi sebuah statement gaya yang efektif.  

Sebuah jam tangan metal dengan tali kulit berwarna coklat atau hitam, merupakan padanan yang direkomendasikan untuk setiap gaya busana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com