Gejala Awal Depresi, Selalu Ingin Menyenangkan Orang Lain

Kompas.com - 12/08/2014, 11:16 WIB

 

KOMPAS.com — Seorang kekasih yang baik harus menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya tanpa banyak syarat dan tuntutan. Namun, jika si dia sering memperlihatkan perilaku posesif, suasana hati cenderung fluktuatif, dan temperamental, apakah ini berarti sang kekasih mengalami gejala awal depresi? Berikut uraiannya.

Ingin selalu menyenangkan banyak orang
Tak ada yang salah dengan kebiasaan ingin selalu menyenangkan orang lain, bahkan hal yang demikian merupakan perilaku yang baik. Namun, ketika hal ini dilakukan secara berlebihan dan cenderung memaksa, bisa jadi ini merupakan sinyal awal si dia tidak bahagia dan jauh dalam hati selalu merasa sepi.

Posesif
Kekasih yang depresi selalu mencari alasan untuk menyalahkan Anda. Dalam dirinya, selalu ada perasaan terancam dan kekhawatiran bahwa Anda akan berselingkuh dari dirinya. Selain itu, mereka juga sangat posesif, dengan cara selalu ingin bersama Anda, dan harus mengetahui keberadaan Anda setiap saat.

Buru-buru serius
Belum lama dekat, si dia terlihat begitu terburu-buru untuk membawa hubungan ke tahapan yang lebih serius.

Selalu merasa punya masalah
Jika pasangan Anda selalu membicarakan masalahnya dan dia terlihat begitu paranoid terhadap masa depan, ini merupakan gejala awal depresi.

Temperamental
Saat teleponnya tak diangkat atau pesan singkat tak segera dibalas oleh Anda, si dia bisa mendadak emosional dengan amarah. Si dia seperti tak memberikan ruang untuk Anda bernapas karena harus selalu memenuhi segala tuntutan.

 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Boldsky
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X