Novel Menarik tentang Gaya Hidup Para Mama Muda Ibu Kota

Kompas.com - 14/08/2014, 18:32 WIB
Joy Roesma dan Nadia Mulya KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTIJoy Roesma dan Nadia Mulya
|
EditorSyafrina Syaaf
KOMPAS.com — Setelah sukses dengan novel gaya hidup berjudul Kocok!, kini Joy Roesma dan Nadia Mulya kembali melansir buku bertajuk Moms and the City, Cerita Seru Mamud Masa Kini.

"Buku ini hadir kerena ketika hamil, saya sering sekali baca buku parenting. Tetapi, sayangnya kebanyakan terlalu menggurui. Padahal, dalam kenyataannya, enggak gitu-gitu amat," kata Joy Roesma saat peluncuran buku di Galeries Lafayette, Pacific Place, Kamis (14/8/2014).

Di dalam bukunya, Joy dan Nadia menuangkan beberapa pengetahuan dasar tentang dunia parenting, misalnya medical check up, baby blues, menyusui, baby shower, persiapan melahirkan, dan lainnya.

Namun, buku ini berbeda dari buku sebelumnya, Moms and the City yang juga mengisahkan cerita-cerita seputar gaya hidup mama muda (mamud) masa kini. "Gaya hidup ini temanya ada yang tentang fashion, fenomena sosial mamud, tipe-tipe mamud, menurunkan berat badan, dan seks. Kita juga sampai riset ke dokter bedah plastik untuk tahu trennya sekarang ini seperti apa," kata Nadia.

Tak ketinggalan, mereka juga menghadirkan berbagai fakta dan drama rumah tangga yang umum terjadi di tengah keluarga muda. Misalnya, tentang "dipaksa" pindah ke rumah mertua, dan drama saat mencari pengasuh si kecil atau nanny's drama.

Nadia menambahkan, salah satu bab yang paling seru adalah bagian yang menceritakan tentang pendapat papa muda tentang istrinya, atau papa yang "jajan" saat istrinya sedang hamil. Mereka berdua mengatakan bahwa semua cerita yang ada di buku ini adalah cerita nyata yang terjadi di masyarakat Indonesia sekarang.

Buku berisi 21 bab tersebut dikemas dengan gaya yang luwes, tak menggurui, dan tak menghakimi. "Kami berdua berusaha untuk jujur dan memakai bahasa yang apa adanya. Tapi, kami sadar bahwa tidak semua orang bisa menerima isi buku kami. Harapannya sih semua orang bisa open minded saja," ujar Nadia.

Selanjutnya, Joy dan Nadia berharap agar para calon mama, bumil, atau mama baru bisa mendapatkan berbagai informasi penting seputar parenting, gaya hidup mama muda yang terkini dari buku karya mereka tersebut.

"Buku ini akan hadir sebagai trilogi, jadi setelah Moms and the City, akan hadir dua buku lainnya sebagai kelanjutannya. Tunggu saja," kata Nadia antusias.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X