Halau Penyebab Rona Cantik Memudar Seiring Usia

Kompas.com - 11/09/2014, 17:30 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com -
Sebuah riset yang dilakukan oleh Olay Skin Care mengungkapkan bahwa tekstur dan kulit wajah sangat mempengaruhi persepsi seseorang terhadap usia, kesehatan, dan daya tarik fisik. Ini berlaku pada pria maupun wanita.

Sesuai dengan yang dipresentasikan oleh David Khoo, perwakilan Scientific Communication P&G Asia dalam peluncuran Olay Total Effect Pore Minimizing CC Cream, di Glasshouse, Ritz Carlton Pacific Place (9/9), uraian berikut adalah penyebab pori-pori di wajah melebar yang membuat rona cantik Anda kian samar setiap harinya.

1. Produksi minyak yang berlebih
Ketika minyak yang diproduksi kulit wajah terlalu berlebih, maka minyak atau biasa disebut sebum akan memaksa keluar dan membuat pori-pori wajah menjadi lebih besar.

2.Berkurangnya elastisitas kulit
Dengan minyak atau sebum yang terdorong keluar, maka pori-pori menjadi lebar. Pori-pori yang melebar tidak dapat kembali ke ukuran semula. Elastisitas kulit juga akan menurun seiring dengan pertambahan usia.

3.Menurunnya pengelupasan alami
Pori-pori yang tersumbat dengan sel kulit mati menjadi terlihat lebih besar.

Khoo mengatakan bahwa penyebab pori-pori melebar seperti produksi minyak berlebih tentunya dapat dicegah dengan pemakaian pembersih wajah yang sesuai. Lalu, pengelupasan kulit dapat dibantu dengan scrub.

Namun, untuk menajga elastisitas kulit diperlukan perawatan yang tepat, baik dari segi pelembab maupun riasan wajah. Maka dari itu, carilah riasan wajah yang memang ringan digunakan sehari-hari, bernutrisi lengkap, dan tidak menutup pori-pori, sehingga pori-pori tidak membesar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X