Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2014, 17:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Sebuah riset yang dilakukan oleh Olay Skin Care mengungkapkan bahwa tekstur dan kulit wajah sangat mempengaruhi persepsi seseorang terhadap usia, kesehatan, dan daya tarik fisik. Ini berlaku pada pria maupun wanita.

Sesuai dengan yang dipresentasikan oleh David Khoo, perwakilan Scientific Communication P&G Asia dalam peluncuran Olay Total Effect Pore Minimizing CC Cream, di Glasshouse, Ritz Carlton Pacific Place (9/9), uraian berikut adalah penyebab pori-pori di wajah melebar yang membuat rona cantik Anda kian samar setiap harinya.

1. Produksi minyak yang berlebih
Ketika minyak yang diproduksi kulit wajah terlalu berlebih, maka minyak atau biasa disebut sebum akan memaksa keluar dan membuat pori-pori wajah menjadi lebih besar.

2.Berkurangnya elastisitas kulit
Dengan minyak atau sebum yang terdorong keluar, maka pori-pori menjadi lebar. Pori-pori yang melebar tidak dapat kembali ke ukuran semula. Elastisitas kulit juga akan menurun seiring dengan pertambahan usia.

3.Menurunnya pengelupasan alami
Pori-pori yang tersumbat dengan sel kulit mati menjadi terlihat lebih besar.

Khoo mengatakan bahwa penyebab pori-pori melebar seperti produksi minyak berlebih tentunya dapat dicegah dengan pemakaian pembersih wajah yang sesuai. Lalu, pengelupasan kulit dapat dibantu dengan scrub.

Namun, untuk menajga elastisitas kulit diperlukan perawatan yang tepat, baik dari segi pelembab maupun riasan wajah. Maka dari itu, carilah riasan wajah yang memang ringan digunakan sehari-hari, bernutrisi lengkap, dan tidak menutup pori-pori, sehingga pori-pori tidak membesar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com