Kompas.com - 22/09/2014, 11:50 WIB
Salah satu poster program Real Women Real Bodies yang dipamerkan oleh University of Wyoming COSMOPOLITAN UKSalah satu poster program Real Women Real Bodies yang dipamerkan oleh University of Wyoming
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Eksploitasi tubuh wanita yang kurus dan tipis, tak hanya meresahkan para orangtua yang memiliki anak perempuan remaja, tapi juga membuat gusar sejumlah para mahasiswi di University of Wyoming.

Lewat misi “To confront The Modern Perception of Beauty”, atau dalam bahasa Indonesianya  “Untuk melawan Persepsi Modern Terhadap Kecantikan”. Sebuah komunitas kampus bernama University of Wyoming’s Union pun melakukan protes dengan mengampanyekan program Real Women, Real Bodies.

Program tersebut mempromosikan peningkatan kepercayaan diri wanita terhadap tubuh natural mereka. Tujuannya agar wanita termotivasi untuk mensyukuri bentuk penampilan fisik mereka apa adanya. Selain itu, juga untuk meredam jumlah wanita yang melakukan diet ekstrim dan bedah kosmetik berisiko tinggi, yang jumlahnya terus meningkat.

COSMOPOLITAN UK Tiga gambar poster program Real Women Real Bodies yang dipamerkan oleh University of Wyoming

Visi dan misi tersebut pun dikemas dalam 10 foto berukuran poster yang mengandung pesan positif.  Wanita yang menjadi model berpose tanpa busana untuk menunjukkan ketidaksempurnaan tubuhnya yang sempurna.

Seluruh poster ini dipamerkan dalam galeri kampus Wyoming, agar seluruh mahasiswi menyadari bahwa tak ada tubuh yang ideal dan sempurna. Sebab, semua wanita terlahir dengan serangkaian kekurangan dan kelebihan masing-masing.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X