Tara Basro: Wanita Harus Bangga dengan Kecantikan Natural Masing-masing

Kompas.com - 03/10/2014, 08:00 WIB
Tara Basro usai berlatih koreografi untuk film laga Pendekar Tongkat Emas di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (14/3/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANATara Basro usai berlatih koreografi untuk film laga Pendekar Tongkat Emas di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (14/3/2014).
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com-- Tara Basro, aktris yang memulai kariernya sebagai Gadis Sampul sebuah majalah perempuan remaja, tak dimungkiri memiliki kecantikan yang unik. Kulit coklat eksotis, rambut hitam legam, dan rias wajah natural, membuat Tara terlihat cantik seutuhnya.

 Ditemui dalam acara peluncuran The Kooples di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, pekan silam, aktris yang akrab dipanggil Tara ini mengaku bahwa kulit aslinya memang cenderung gelap. Dia menegaskan bahwa dirinya tidak mengaplikasikan penggelapan kulit atau umum dikenal dengan istilah, tanning.

"Sebenarnya kulit dasar aku memang dasarnya sudah gelap, dan kalau kena matahari dikit sudah langsung hitam. Memang tidak ada niatan kalau mau gelapin kulit. Ini warna kulitku sebenarnya," ujar kekasih Arifin Putra ini.

Warna kulitnya  yang lebih gelap dibandingkan sejumlah wanita, terutama sebagian besar koleganya, tidak membuat Tara jadi rendah diri. Sebaliknya,  dia merasa bangga karena bisa beda dengan wanita lainnya.

Mengenai hal ini, Tara berharap wanita Indonesia dapat seperti dirinya, bangga dan bersyukur dengan kecantikan natural masing-masing secara menyeluruh.

Tara memberi contoh, terkadang perempuan tak bersyukur dengan tubuhnya sendiri. Tak sedikit wanita yang merekonstruksi “kekurangan” tubuh mereka dengan cara berlebihan. "Aku pernah berada ikut  fashion show dan banyak banget perempuan. I look around and I see all beautiful girls. Aku sadar semua perempuan itu cantik, tapi beda-beda," imbuhnya

Untuk merawat penampilannya, aktris yang pernah digosipkan dengan Ariel Noah ini lebih memilih merawat diri dari dalam, ketimbang mengandalkan riasan wajah, "Ibarat lukisan, kalau kanvasnya aja sudah jelek, hasil lukisan juga enggak bakal bagus,".

Untuk itu, dalam menjaga kecantikan tubuhnya,  Tara memilih menjaga makanan, seperti menghindari makanan berminyak dan processing food. Kemudian, dia mengaku tidak ada perawatan khusus untuk kulit eksotisnya, hanya memakai tabir surya, hal itupun juga bukan dikarenakan takut menjadi hitam, tetapi untuk melindungi kulitnya dari dampak negatif secara medis dari paparan matahari yang berlebihan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X