Suntikan Silikon Pada Bokong Tewaskan Tiga Wanita Ini

Kompas.com - 06/10/2014, 20:00 WIB
Solange Magnano (38) tewas akibat komplikasi suntikan siliko di bagian bokong NYDAILYSolange Magnano (38) tewas akibat komplikasi suntikan siliko di bagian bokong
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com – Jika dibandingkan dengan prosedur bedah kosmetik lainnya, suntik silikon memang cenderung lebih praktis dan tidak memakan waktu serta biaya. Namun, efek samping dari prosedur ini sangat berbahaya bagi tubuh dan mematikan.

Seperti dikutip Huffington Post, sifat cairan silikon itu mengikuti hukum gravitasi. Maksudnya, tak jarang terjadi bentuk tubuh yang diinjeksi menjadi turun dan tidak proporsional. Selain itu, risiko alergi pada suntikan silikon juga sangat tinggi, terutama jenis cairan.

Tak sedikit wanita yang menjadi korban dari efek samping merugikan dari silikon. Entah bentuk wajah dan tubuh yang menjadi tidak sinkron serta banyak juga yang sampai tewas akibat komplikasi. Beberapa di antaranya tiga wanita berikut ini:

Solange Magnano, mantan Miss Argentina
Pada tahun 2010 silam, Solange Magnano, mantan Miss Argentina ditemukan tewas usai melakukan prosedur pengencangan bokong menggunakan suntikan silikon. Seorang teman dekat, Roberto Piazza, melaporkan pada keterangan pers bahwa cairan silikon yang disuntikan dalam tubuh Magnano mengalami komplikasi dan bocor hingga menggenangi paru-paru dan otak. Sebelum akhirnya berpulang di usia 38 tahun, Magnano sempat berada dalam kondisi kritis selama beberapa hari.

Magnano yang dinobatkan sebagai Miss Argentina pada tahun 1994 harus meninggalkan anak kembarnya demi mendapatkan bokong yang lebih besar dan kencang.

Tamara Blaine
Di usia yang masih muda, Tamara Blaine (22), tewas akibat suntikan silikon di area bokong. Polisi Manhattan menemukan jasad Blaine di Meatpacking Districk, pada sebuah hotel kecil dengan tarif per jam. Pelaku prosedur ilegal ini, Tamira M. Mobley (28), segera ditangkap oleh petugas kepolisian setempat.   

Menurut pengakuan Mobley, usai memberikan suntikan silikon di bagian bokong, secara tiba-tiba Blaine bereaksi di luar prediksi. Saat itu, selama 90 menit tubuh Blaine mengejang dan mengeluarkan busa dari mulut. Awalnya, Mobley menyangka itu merupakan reaksi silikon. Namun, ketika akhirnya Blaine tak lagi bernyawa, Mobley pun mencoba melarikan diri.

Hasil otopsi menyatakan bahwa kematian Blaine diakibatkan oleh karena cairan suntikan memasuki pembuluh darah dan paru-paru, sehingga menyebabkan sesak napas akut.

Suyima Torres
Tahun lalu, tepatnya pada bulan April, seorang wanita muda cantik bernama Suyima Torres mengunjungi sebuah klinik kecantikan bernama West Miami-Dade, Miami, Amerika Serikat. Lewat prosedur senilai 1.500 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 16.500.000, Tores melakukan pengencangan dan pembesaran bokong.

Satu pekan kemudian, Torres melakukan prosedur kedua sebagai tahap akhir dari rangkaian bedah kosmetik tersebut. Namun, apa yang terjadi, Torres mengalami keracunan hingga menyebabkannya tewas di meja operasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X