Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsultasi Gratis dengan Dokter di Festival "Live Chat"

Kompas.com - 12/11/2014, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Mencari informasi seputar kesehatan atau gejala penyakit memang lebih baik jika ditanyakan langsung ke dokter. Namun, tidak semua orang bisa berkonsultasi ke dokter karena berbagai alasan. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk mencari informasi kesehatan langsung dari ahlinya.

Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-50, situs meetdoctor.com meluncurkan program konsultasi gratis secara langsung dengan dokter umum dan dokter spesialis pada 10 -14 November 2014.

"Kami berusaha menjawab kebutuhan publik tentang kesehatan dengan menyediakan fasilitas konsultasi kesehatan melalui media online. Masyarakat bisa bertanya kepada dokter umum maupun dokter spesialis, layaknya chatting biasa”, kata dr. Adhiatma Gunawan, CEO dan founder Meetdoctor.com, di Jakarta (11/11/14).

Masyarakat dapat bertanya mengenai berbagai tema, mulai dari kesehatan anak, kehamilan, diabetes, jantung hingga masalah seksual. Program yang dinamakan Festival Live Chat ini akan diadakan sedikitnya 15 sesi tema berbeda setiap harinya.

Cara mengikuti festival live chat tersebut mudah. Caranya, akses meetdoctor.com dari desktop maupun smartphone lalu pilih banner live chat dan login dengan akun Facebook atau dengan email. Setelah masuk, langsung bisa tulis pertanyaannya dan jawaban akan dikirimkan dengan segera tanpa menunggu lama. "Lebih efektif dibanding mengantri untuk konsultasi di rumah sakit," ujarnya.

Dalam satu jam, para dokter bisa menjawab sekitar 100 pertanyaan mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Para dokter nantinya juga akan memberikan saran-saran seputar kesehatan. Namun, dokter tidak akan memberikan resep obat.

Selain konsultasi, meetdoctor.com juga menyediakan beberapa fitur seperti artikel kesehatan, video, serta fitur interaktif untuk mengecek tingkat kesehatan seseorang. (Eva Erviana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com