Tahukah Anda bahwa Sering Makan di Meja Kerja Bikin Tubuh Makin Melar?

Kompas.com - 03/12/2014, 17:00 WIB
Shutterstock Ilustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Sebuah penelitian menemukan bahwa makan di meja kerja membuat seseorang lebih cepat gemuk. Selain itu, penelitian yang dipimpin oleh Ashima Kant ini, mengatakan bahwa kebiasaan tersebut bisa membuat seseorang kekurangan vitamin dan kolestrol pun meningkat.

Penelitian ini adalah hasil studi yang menghubungkan korelasi antara kebugaran tubuh dan jumlah kalori akibat sering makan di luar rumah.  

"Kami menemukan partisipan yang makan di luar enam kali atau lebih dalam seminggu, memiliki indeks masa tubuh yang lebih tinggi, dan konsenstrasi lipoprotein (molekul yang menghancurkan kolestrol dari dalam darah) yang lebih rendah," ujar Ashima Kant seperti dikutip The Sunday Times.

Kant juga mengatakan bahwa orang yang sering makan di luar rumah akan lebih mudah kekurangan nutrisi seperi vitamin C dan E dalam darah. Efeknya lebih mudah terjadi pada perempuan dan orang dewasa diatas usia 50 tahun.

Penelitian ini dilakukan terhadap 8.314 pekerja yang tidak memedulikan kesehatan tubuh dan sering makan sembarangan di luar rumah.

Dewasa ini, obesitas menjadi masalah tersendiri bagi warga dunia. Di Inggris misalnya, data menunjukan 24.4 persen laki-laki dan 25 persen perempuan mengalami obesitas. Jika ditotal, 64 persen penduduk Inggris dapat dikategorikan kelebihan berat badan atau obesitas.

Menurut data dari penelitian ini, akhirnya para penduduk Inggris harus menghabiskan lebih kurang 50 milyar poundsterling, hanya untuk mengatasi maasalah obesitas seperti serangan jantung, diabetes, dan stroke.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X