Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2014, 11:43 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –-
Banyak pakar mode yang bilang, tren mode itu bak sebuah siklus yang berputar untuk berulang. Lalu, bagaimana dengan tren tahun 2015, busana wajib apa saja yang mesti dimiliki wanita?

Dalam acara jumpa pers bersama Tirajeans di Three Buns, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014), seorang personal stylist blogger, Bethanny Putri, mempresentasikan busana wanita yang akan menjadi tren pada tahun 2015.

Menurutnya, tahun depan model busana kasual bakal semakin diminati, maka dari itu para wanita sebaiknya “bersiap” untuk memiliki tiga koleksi busana yang patut dimiliki.

''Pertama ada shirtdress atau kemeja berbentuk terusan. Untuk wanita yang ingin kelihatan stylish tapi tetap simpel, shirtdress pilihannya,” terang Bethanny.

Menurut Bethanny, shirtdress termasuk jenis busana yang sangat mudah dipadu padankan dan dapat dikenakan dalam kesempatan formal maupun semi formal, seperti acara pesta cocktail pada sore hari. Aksesori penunjang yang tepat untuk busana tersebut adalah floppy hat yang belakangan merebak jadi tren.


Kemudian, kedua, Bethanny mengatakan bahwa celana kulot akan kembali merebut hati para wanita yang ingin tampil dengan sisi feminin dan santai. Sebab, potongan celana kulot yang lebar menyerupai rok memberikan rasa nyaman dan ringan. Jenis celana ini sempat mencuat jadi tren terkini pada era 80-an.

Busana ketiga yang akan menjadi tren adalah polo shirt. ''Polo shirt juga akan menjadi tren di tahun depan,'' jelasnya.

Kemudian, Bethanny juga memberi tips agar polo shirt tampil tidak monoton. Para pecinta mode dapat bermain dengan bahan dari polo shirt, sekaligus padu padan luaran seperti jaket, cardigan maupun aksesori. Rok panjang atau maxi shirt juga dapat membuat polo shirt menjadi lebih bergaya dan menonjol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com