Selain Polusi, Alasan Ini juga Bisa Buat Kulit Kusam dan Hitam

Kompas.com - 16/12/2014, 09:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sudah bukan sebuah misteri tak terungkap bahwa wanita memiliki ambisi ingin selalu terlihat lebih muda dan menawan. Namun, sebuah penelitian menyatakan hal yang sebaliknya.

Sebuah penelitian yang dihelat oleh Juvederm Facial Filler Maker, Allergan, mengatakan bahwa banyak wanita yang tak ingin menghilangkan garis-garis keriput di wajah mereka. Sebab, faktanya ketika perempuan diberi kesempatan untuk mengubah penampilan  mereka menjadi lebih muda, kebanyakan perempuan tak menginginkan hal tersebut. Tercatat hanya 20 persen perempuan yang mengatakan mereka ingin terlihat lebih muda.

Penelitian ini mengumpulkan sekelompok perempuan yang berusia 50-an untuk mengetahui seberapa besar keinginan mereka menghilangkan kerutan di wajah. Selama eksperimen, kelompok perempuan ini difoto. Kemudian, hasil foto tersebut diedit menjadi lebih muda, dengan tingkat yang berbeda-beda.

Juliet Keeble (51) salah satu dari responden mengatakan, "Aku rasa Anda tidak merasakan perbedaan sekarang dengan apa yang kau perbuat di usia 20-an. Itu seperti melihat gambaran yang kau lihat di cermin. Kita merasa masih ingin terlihat menarik,".

Lalu, Jane Charles (54), responden lainnya berkomentar, "Aku ingin terlihat lebih muda, tapi tidak terlalu muda, itu konyol,".

Dalam penelitian tersebut hampir seluruh perempuan mengatakan bahwa tampilan yang mereka inginkan hanyalah menghilangkan sedikit kerutan. Hal ini diperkuat oleh hasil pengumpulan suara dari masyarakat. Sebanyak 63 persen dari 2.000 perempuan mengatakan bahwa foto para peserta tampak lebih baik dengan “aksesori” alami berupa keriput halus pada wajah.

"Hal paling menarik adalah perempuan modern saat ini tidak ingin terlihat lebih muda. Mereka hanya ingin terlihat cantik di usia mereka. Semua perempuan yang ikut serta dalam tes ini menunjukan hal tersebut. Mereka hanya ingin memperhalus keriput, tetapi mereka masih ingin terlihat seperti diri mereka yang sebenarnya," ujar Honey Langcaster-James, Behavioural Psychologist.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X