Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parfum Beraroma Bau Busuk Dapat Melangsingkan Tubuh

Kompas.com - 18/01/2015, 17:10 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
 Jika Anda merupakan salah satu wanita yang telah mencoba sejumlah program diet tetapi berat badan tak juga menyusut atau turun sesuai harapan, maka Anda bisa mencoba terobosan baru sebuah parfum untuk melangsingkan tubuh, yang diciptakan oleh seorang wanita Inggris, Alex Fontaine (46).

Sama seperti sebagian besar wanita di dunia ini, Fontaine yang mengalami obesitas acap kali mengikuti serangkaian program diet demi mendapatkan berat badan idaman dan tubuh yang lebih sehat. Sayangnya, seluruh program tersebut tak pernah benar-benar berhasil. Sebab, berat badan Fontaine yang mulai menurun, kembali melonjak ke angka semula.

Namun, sebuah kejadian yang kurang menyenangkan menjadi titik balik kehidupan Fontaine. Jadi, suatu hari, dirinya dan seorang teman diundang ke sebuah acara makan malam. Tiba-tiba saja mereka mencium aroma busuk dari salah satu hidangan sup, sehingga membuat keduanya hilang nafsu makan. Nah, insiden tersebutlah yang membuatnya terinspirasi untuk membuat parfum Stink Yourself Slim.

Sebelum secara resmi merilis parfum pelangsing tubuh ini, selama 18 bulan Fontaine melakukan berbagai penelusuran ilmiah untuk mencari kaitan antara aroma dan selera makan. Akhirnya, dirinya menemukan bahwa aroma limbah, kapur barus, dan sampah, dapat melenyapkan nafsu makan seseorang dalam seketika waktu.

Shona Wilkinson, Head Nutrionist di The Nutri Centre, mengatakan bahwa memang ada hubungan erat antara aroma dengan makanan. “Peneliti mengatakan inilah yang menjelaskan mengapa kita mencicipi makanan beraroma asing atau kurang sedap dalam asupan yang sangat kecil terlebih dulu, sebelum benar-benar melahapnya,” ujar Wilkinson.

“Selanjutnya, hasil penelitian menyimpulkan bahwa semakin kuat aroma makanan maka kita akan mencicipinya dalam porsi lebih kecil. Sebab, tanpa kita sadari, aroma dapat memanipulasi selera dan nafsu makan sebanyak lima hingga 10 persen,” urainya.

Kemudian, seorang profesor bernama Tim Jacob turut mengomentari temuan Fontaine ini. Profesor yang mengajar di Cardiff University School of Biosciences mengatakan bahwa kenikmatan sebuah hidangan dipengaruh oleh aroma, sehingga jika Anda mencium bau kurang sedap maka bisa membuat keinginan untuk makan jadi benar-benar menurun dan hilang.

Jika Anda berminta, produk ini dibanderol dengan harga 29,99 poundsterling atau setara dengan Rp 600 ribu. Namun, produk parfum pelangsing ini belum dipasarkan di Indonesia. Jadi, jika Anda penasaran, Anda bisa mendapatkan lewat situs belanja online, atau titip beli pada kerabat yang hendak berpergian ke Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com