Raih Sukses Bernegosiasi dengan Aroma Lavender

Kompas.com - 21/01/2015, 16:45 WIB
Di balik kecantikanya, terdapat zat linalool dan lynalyl acetate dalam Lavender yang tidak disukai nyamuk. lavender connectionDi balik kecantikanya, terdapat zat linalool dan lynalyl acetate dalam Lavender yang tidak disukai nyamuk.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Bunga lavender yang memiliki nama latin, Lavandula angustifolia  atau Lavandula officinalis , umumnya dimanfaatkan sebagai aroma tambahan untuk produk pewangi, sabun, sampo, pewangi pakaian, hingga aromaterapi dan obat-obatan.

Pada penelitian anyar baru-baru ini mengklaim bahwa aroma bunga lavender memiliki efek positif bagi seseorang agar dirinya menjadi dapat lebih dipercaya oleh pihak lain. Penelitian yang dilakukan oleh Dr Roberta Sellaro dan Dr Lorenza Colzato dari Leiden University di Belanda, mengatakan bahwa aroma lavender dapat menimbulkan efek relaksasi, yang mana hal tersebut dapat membantu membangun kepercayaan di antara dua orang.

Dalam penelitian yang telah dipublikasikan dalam the Journal Frontiers in Psychology, aroma lavender juga memliki manfaat untuk menenangkan. Oleh karena itu, aroma lavender sangat berguna untuk diimplikasikan dalam area pekerjaan, seperti kerjasama antar anggota tim, atau dalam proses negosiasi.

Dr Colzato, berbicara pada Mail Online mengatakan bahwa hipotesa ini didukung dari fakta anatomi bagian tubuh. "Saraf penciuman berhubungan dengan daerah orak yang mengontrol cara kita percaya kepada orang lain," ujarnya.

Jika Anda ingin membuktikan temuan ini, cobalah untuk menyemprotkan parfum aroma lavender sebelum melakukan proses negosiasi penting. Lalu, rasakanlah bagaimana rasa percaya diri meningkat seiring waktu. Siapa tahu trik dapat membawa kesuksesan lebih besar untuk Anda.

Selamat mencoba!

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailymail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X