Alasan Tepat dan Salah untuk Kembali Berhubungan dengan Mantan Pacar

Kompas.com - 02/02/2015, 14:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Mengakhiri hubungan dengan seseorang yang Anda sayangi bukanlah perkara mudah, tapi jika menyiksa untuk dilanjutkan buat apa diteruskan? Namun, mengakhiri bukan berarti mudah melupakan. Alhasil, tidak sedikit wanita yang akhirnya memutuskan untuk kembali menjalin hubungan.

Berikut ini beberapa alasan yang tepat dan salah untuk kembali pada mantan:

Alasan tepat untuk kembali pada mantan:

1. Anda merasa sungguh-sungguh mencintai si dia, begitu juga sebaliknya.
2. Anda bisa memaafkan dan mengikhlaskan segala kesalahan yang menyebabkan perpisahan dahulu. Lalu, Anda berdua yakin bisa mengatasinya bersama jika masalah itu datang kembali.
3.  Anda tersadar bahwa penyebab perpisahan pada waktu silam sangat impulsif, tapi kadung emosi Anda berdua mengatakan kalimat yang tidak pantas diucapkan. Memang benar, membutuhkan waktu dan jarak untuk mendinginkan hati yang panas. Namun, sekali lagi, jika Anda sudah bisa saling memaafkan dan ikhlas, cobalah untuk memulai yang kemarin sempat berakhir.
4. Sudah beberapa bulan dan tahun sejak Anda berdua putus. Sekarang Anda sama-sama sudah jauh lebih matang dan dewasa. Seiring waktu, ternyata cinta itu masih ada.

Alasan yang salah untuk kembali pada mantan:

1. Anda tidak mau dianggap jomblo dan dinilai tidak laku.
2. Anda belum membereskan semua masalah yang ada dalam hubungan dan belum menemukan jalan keluarnya. Namun, tanpa pikir panjang, atas dasar cinta Anda ingin terus bersamanya.
3. Anda hanya ingin bersamanya, sampai orang lain yang lebih baik datang dalam hidup Anda.
4.  Berencana melakukan balas dendam

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Your Tango
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X