Kompas.com - 05/02/2015, 19:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com –   Dunia para lajang tidak selalu praktis dan menyenangkan, terutama bagi mereka yang masih lajang. Uraian ini akan membeberkan hasil studi yang menyatakan bahwa aroma tubuh pria dinilai lebih menggoda dibandingkan ketampanan wajah mereka.

Apakah wajah rupawan dan tubuh proporsional sudah cukup untuk memikat hati para wanita? Menurut studi, wanita lebih tertarik pada pria yang wangi dan memerhatikan kebersihan tubuh mereka. Pada sejumlah penelitian yang dilakukan pada beberapa mahasiswi di universitas terkemuka di Amerika Serikat, menyatakan bahwa pria wangi adalah pria yang dikategorikan sebagai sosok yang seksi.

Wewangian tubuh, menurut peneliti, erat kaitannya pada gairah seksual. Sebab, gairah tersebut lebih mudah terstimulasi jika wanita mencium aroma sedap di sekitarnya. Penelitian pun merangkum bahwa wanita lebih mudah “terhipnotis” dengan pria beraroma tubuh segar dan maskulin. Sementara itu, hasrat seks pria lebih mudah terangsang berdasarkan penampilan fisik wanita.

Oxford University pernah menghelat sebuah riset dalam lingkup internal dengan melibatkan sejumlah mahasiswi mereka. Pada seluruh mahasiswi yang menjadi partisipan, mereka diberikan beberapa foto pria tampan dan pria berparas standar.

Hasilnya, alih-alih menjabarkan rasa ketertarikan terhadap daya tarik fisik pria dalam foto-foto tersebut, para mahasiswi malah mendeskripsikan bahwa beberapa pria dalam foto disinyalir memilikia aroma tubuh yang kurang sedap, sedangkan foto pria lainnya dianggap beraroma tubuh yang mengagumkan.

Adapun aroma tubuh pria yang dianggap seksi adalah wewangian yang segar,  kuat, pekat, dan tahan lama. Aroma tubuh pria yang dinilai bisa memadamkan gairah adalah bau rokok, bau ketiak, dan bau pewangi baju yang berlebihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber askmen
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X