Raisa Heran Banyak Remaja Perempuan Berdandan "Menor"

Kompas.com - 05/02/2015, 20:00 WIB
Raisa Andriana KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARaisa Andriana
|
Editor Syafrina Syaaf
c10-13 Raisa Heran Banyak Siswi Sekolah Berdandan "Menor"


KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana dikenal selalu tampil cantik dan memesona tanpa perlu mengenakan tata rias yang berlebihan. Telah memiliki penampilan yang sedap dipandang bukan berarti dia jadi tidak peduli dengan penampilannya. Raisa mengaku, sudah diperkenalkan pada produk perawatan tubuh sejak menginjak usia remaja.

Menurut Raisa, perkenalannya dengan produk perawatan wajah tidak lepas dari peran sang ibu yang mengenalkan sebuah produk padanya. Pada saat itu, usia Raisa menginjak fase di mana sedang doyan bereksperimen dengan produk perawatan dan riasan wajah.

Selanjutnya, Raisa mengatakan bahwa semenjak dirinya duduk  di bangku sekolah hingga hari ini, dirinya masih kerap menyaksikan banyak remaja putri yang berdandan dengan berlebihan atau "menor." Nah, sebagai penyanyi yang banyak diidolakan remaja perempuan, apa pendapat Raisa tentang fenomena ini? Apakah dulu Riasa salah satu remaja yang hobi berdandan?

"Pertama dulu saya nanya-nanya ke ibu. Saya mulai cemas juga, tapi menurut saya merawat diri itu perlu, enggak cuma cuci muka pakai air. Saya juga lihat dulu dan sekarang banyak yang masih SMP atau SMA sudah dandan habis dan heboh," ungkap Raisa saat menghadiri konferensi pers Pond's di Hotel Mulia, Kamis (5/2/2015).

Raisa berpandangan, para remaja perempuan yang masih duduk di bangku sekolah sebaiknya hindari mengenakan riasan wajah yang cenderung berlebihan. Selain itu, dia juga menganggap mengenakan tata rias saat masih sekolah sebenarnya relatif belum pantas. Sebab, mengaplikasikan make up yang berlebihan justru membuat wajah mereka terlihat kurang menarik karena tidak alamiah.

Selanjutnya, Raisa mengaku dirinya tidak ingin terpengaruh pendapat orang lain maupun teman dalam urusan merawat diri. Sebab, dia merasa cukup memahami dirinya sendiri, sehingga lebih paham mengenai produk apa yang tepat untuk kulit wajah serta tubuhnya.

"Saya lebih ke diri sendiri. Jadi, kalau sudah merawat diri, berarti saya sudah baik kepada diri saya sendiri. Itu nanti juga akan terpancar dari dalam. Percaya diri dan good to ourselves," jelas Raisa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X