Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Heran Banyak Remaja Perempuan Berdandan "Menor"

Kompas.com - 05/02/2015, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

c10-13 Raisa Heran Banyak Siswi Sekolah Berdandan "Menor"


KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana dikenal selalu tampil cantik dan memesona tanpa perlu mengenakan tata rias yang berlebihan. Telah memiliki penampilan yang sedap dipandang bukan berarti dia jadi tidak peduli dengan penampilannya. Raisa mengaku, sudah diperkenalkan pada produk perawatan tubuh sejak menginjak usia remaja.

Menurut Raisa, perkenalannya dengan produk perawatan wajah tidak lepas dari peran sang ibu yang mengenalkan sebuah produk padanya. Pada saat itu, usia Raisa menginjak fase di mana sedang doyan bereksperimen dengan produk perawatan dan riasan wajah.

Selanjutnya, Raisa mengatakan bahwa semenjak dirinya duduk  di bangku sekolah hingga hari ini, dirinya masih kerap menyaksikan banyak remaja putri yang berdandan dengan berlebihan atau "menor." Nah, sebagai penyanyi yang banyak diidolakan remaja perempuan, apa pendapat Raisa tentang fenomena ini? Apakah dulu Riasa salah satu remaja yang hobi berdandan?

"Pertama dulu saya nanya-nanya ke ibu. Saya mulai cemas juga, tapi menurut saya merawat diri itu perlu, enggak cuma cuci muka pakai air. Saya juga lihat dulu dan sekarang banyak yang masih SMP atau SMA sudah dandan habis dan heboh," ungkap Raisa saat menghadiri konferensi pers Pond's di Hotel Mulia, Kamis (5/2/2015).

Raisa berpandangan, para remaja perempuan yang masih duduk di bangku sekolah sebaiknya hindari mengenakan riasan wajah yang cenderung berlebihan. Selain itu, dia juga menganggap mengenakan tata rias saat masih sekolah sebenarnya relatif belum pantas. Sebab, mengaplikasikan make up yang berlebihan justru membuat wajah mereka terlihat kurang menarik karena tidak alamiah.

Selanjutnya, Raisa mengaku dirinya tidak ingin terpengaruh pendapat orang lain maupun teman dalam urusan merawat diri. Sebab, dia merasa cukup memahami dirinya sendiri, sehingga lebih paham mengenai produk apa yang tepat untuk kulit wajah serta tubuhnya.

"Saya lebih ke diri sendiri. Jadi, kalau sudah merawat diri, berarti saya sudah baik kepada diri saya sendiri. Itu nanti juga akan terpancar dari dalam. Percaya diri dan good to ourselves," jelas Raisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com