Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2015, 15:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Selebriti Kim Kardashian selama ini selalu tampil dengan rambut panjangnya yang lurus hitam dan terawat. Namun, Kim baru saja membuat gebrakan baru terhadap penampilannya. Ya, sang bintang sensasional itu baru saja mengucapkan selamat tinggal pada rambut panjangnya. Rambut Kim kini lebih pendek dengan gaya bob.


Pada Jumat (6/2/2015) lalu, Kim mengunggah foto "selfie" pada akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, Kim seperti biasa tampak tanpa cela alias cantik. Namun, ada sesuatu yang berbeda dari penampilan sehari-hari Kim, istri dari rapper Kanye West tersebut memotong rambut panjangnya menjadi lebih pendek, lebih kurang sebahu, dan bergaya bob.

Potongan rambut Kim ini dikenal dengan istilah long bob, yang berarti rambut dengan potongan tegas dan simetris sepanjang bahu.

"Aku memotong pendek rambutku hari ini," tulis Kim dalam keterangan foto selfie-nya tersebut. Selebriti yang populer dengan acara reality show Keeping Up With The Kardashians ini, memang sebelumnya pernah menyatakan ingin benar-benar tampil beda pada tahun 2015.

Langkah pertama yang diambil Kim untuk mewujudkan resolusinya tersebut adalah membiarkan Kanye, sang suami, mengubah total isi lemari pakaiannya untuk diisi dengan busana-busana baru. Sejak awal kehadirannya di dunia hiburan, ibu dari North West ini memang selalu terlihat dengan gaya rambut panjang yang tergerai atau disanggul sederhana. Sesekali Kim mengubah warna rambutnya dari hitam menjadi kecokelatan agar tampak segar.


Dalam sebuah wawancara dengan majalah Glamour, Kim pernah mengungkapkan tentang rutinitas kecantikannya yang panjang dan rumit. Hal tersebut tentunya tidak mengherankan, melihat penampilan Kim yang selalu maksimal di sejumlah acara publik. Bisa dibilang, Kim  jarang tampil tanpa tata rias atau busana yang terkesan biasa-biasa saja.

"Aku memiliki tim penata rias. Aku tidak duduk, mengeritingkan rambut, dan melakukan seluruh penataan rambut sendiri. Aku mencintai timku, namun sepanjang menjaga kesahatan (rambut), aku cenderung militan ketika mengonsumsi vitamin rambut setiap pagi," ujar Kim.

Selanjutnya, Kim mengaku dirinya mengonsumsi dua buah pil vitamin rambut setiap harinya. Setelah itu, ia tidak mencuci rambut sepanjang hari. "Setelah itu, aku mem-blow rambut di hari pertama. Di hari kedua, aku menambahkan gelombang dan keriting. Di hari ketiga aku membiarkannya sedikit berantakan. Pada hari keempat aku mempertahankannya, lalu baru kembali mencuci rambut," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com