Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pekan Mode New York, Diane von Furstenberg Berpesan…

Kompas.com - 08/02/2015, 16:25 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Tak lama lagi New York Fashion Week (NYFW), parade pekan mode di New York, Amerika Serikat, akan segera dimulai untuk menampilkan koleksi terbaru sejumlah perancang dan label ritel.

Semenjak ranah mode dunia menjadi sorotan karena dianggap menciptakan standar kecantikan yang tidak sehat dan tidak manusiawi, maka President dari Council of Fashion Designers of America (CFDA) pun merilis surat untuk para perancang yang bakal berpartisipasi nanti.

Dalam surat yang dirilis pada situs resmi CFDA tersebut, Diane mengingatkan para perancang untuk membuat pekan mode ini menjadi contoh yang baik pada generasi muda. Pergelaran busana yang sehat dan menyatukan perbedaan menjadi pesan utama Diane. Lalu, hal penting lainnya yang ditegaskan adalah NYFW tidak akan memperkerjakan model berusia di bawah 16 tahun.

Diane mengambil langkah ini untuk meredam opini negatif publik terhadap industri mode yang belakang semakin gencar dan menyudutkan. Salah satu yang paling disorot adalah tentu tubuh kurus para model yang mengkhawatirkan sekaligus mengintimidasi wanita pada umumnya.

Demi mengubah citra industri mode agar kembali menjadi ranah yang inspiratif dan kreatif, Diane menuliskan,

“As we approach New York Fashion Week, let’s remember that beauty is health and health is beauty. It is also important to remember that beauty is diversity and as an industry, we stand by these two principles. It is essential to remind ourselves of this as we spread the message to the world,”

“Menjelang Pekan Mode New York, kita harus ingat bahwa cantik itu adalah sehat dan sehat adalah cantik. Selain itu, sangat penting untuk mengingatkan bahwa kecantikan itu adalah keragaman, kita tidak boleh lupa akan hal-hal tersebut. Sebelum menyebarkan pesan ini pada dunia, sebaiknya ini dimulai dari diri sendiri,”

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com