Kompas.com - 14/02/2015, 16:00 WIB
Berbagai pujian dan kritik diterima Kanye West usai pergelarannya untuk acara New York Fashion Week. DAILYMAIL.CO.UKBerbagai pujian dan kritik diterima Kanye West usai pergelarannya untuk acara New York Fashion Week.
|
EditorAlvin Dwipayana

 


KOMPAS.com –
Silahkan Anda menilai ragam karya desain yang dikreasikan penyanyi sekaligus suami Kim Kardashian, Kanye West ini. West bersama label produk olahraga ternama Adidas berkolaborasi menciptakan rancangan busana siap pakai. Rancangan West untuk Adidas ini terhitung sebagai rancangan pertama West yang dtampilkan pada ajang New York Fashion Week (13/2/2015) u ntuk tren musim dingin/ gugur mendatang. Meski menuai banyak pujian karena West dianggap telah berhasil membawa Adidas ke zona berbeda, tak sedikit pula yang mengkritik busana West sebagai busana olahraga mustahil. 

Dengan judul koleksi Yezzy: Season 1, West menampilkan desain yang sangat berbeda dengan koleksi busana Adidas sebelumnya. West seakan mendobrak pakem busana olahraga Adidas yang konvensional menjadi sebuah karya seni tinggi dalam injeksi unsur modern. Dalam koleksi ini terlihat banyak busana see through atau tembus pandang, yang materialnya menggunakan bahan stretch layaknya stocking. Terlihat juga jaket bomber ala tahun '80-an, inspirassi jaket anti peluru, serta sebuah rekonstruksi sweatshirt.

Berbicara pada Refinery 29, West berkata "Di sini, saya berusaha untuk memecahkan jalur lama sambil membangun rute baru. Saya melihat kencerungan kurangnya kreativitas pada karya-karya sebelumnya. Masih banyak otak kreatif yang terbelenggu hingga tidak total berkreasi. Saya ingin menanamkan, bahwa pemikiran tentang ide luar biasa bukanlah sebuah hal yang mustahil." West juga menambahkan "Saya ingin membebaskan konsumen dari gaya berpakaian sehari-hari yang monoton. Setiap potongan, gaya dan siluet dalam koleksi ini dirancang untuk bebas dikombinasikan dengan cara yang tak terbatas."

DAILYMAIL.CO.UK Dari kiri ke kanan: Beyonce, Kim Kardashian, Anna Wintour, Virginia Smith, Hailey Baldwin dan Russell Simmons.

Hadir dalam debut fashion show Kanye West dan Adidas ini selebriti dunia seperti Beyonce, Jay Z, P. Diddy, Justin Bieber, Rihanna, Big Sean hingga sang penguasa jagat mode dunia, Anna Wintour.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X