Kompas.com - 18/02/2015, 12:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com — Tak dimungkiri bahwa busana yang terlihat elegan dan berkelas membuat seseorang lebih percaya diri. Tak perlu khawatir jika dana yang Anda miliki cukup terbatas karena ada beberapa cara mudah untuk menyiasati tampilan agar terlihat berkelas, tidak membosankan, dan bervariasi. Berikut cara padu padan busana agar terlihat elegan dan berkelas.

1. Bermainlah dengan motif.
Suntikan motif dapat memberi perubahan pada tampilan akhir. Tampilan biasa bisa menjadi lebih berkelas. Pilihlah motif busana dengan nuansa cerah agar menunjang penampilan Anda.

2. Pikirkan aksesori simpel sebagai aksen.
Dengan sentuhan ikat pinggang bewarna emas, atau lilitan kalung yang cantik, busana basic yang Anda kenakan menjelma menjadi tampilan berbeda.

3. Perhatikan detail kecil yang memesona.
Padu padankan sweatshirt Anda dengan kemeja kerah bermotif menarik, seperti polkadot atau kotak-kotak. Kerah kemeja yang mencuat dari sweatshirt akan membuat tampilan menjadi unik dan tak membosankan.

4. Atur pilihan warna.
Jangan mengenakan busana dengan menggabungkan lebih dari dua warna yang terlalu ramai. Sebaliknya, padu padankan warna abu, hitam, putih, dan merah untuk mendapatkan kesan elegan.

5. Miliki busana sepanjang masa.
Berinvestasilah pada busana sepanjang masa, yang tak lekang oleh waktu. Busana seperti little black dress, kaus dengan motif garis bergaya nautical, serta kardigan akan menjadi sahabat setia wanita untuk usia berapa pun.

6. Jangan takut untuk melapisi busana.
Agar memiliki tampilan baru, tumpuklah busana dengan tekstur yang berbeda, seperti sweater dari wol, kemeja dari katun, dan rok dari flanel. Kuncinya adalah material, warna, motif, dan tekstur. 

Seperti yang dikutip dari buku The Style Strategy karangan Nina Garcia, desainer asal Amerika, Christian Siriano yang kerap bekerja dengan nama besar selebriti dunia memberi tip simpel, "Ketika Anda merasa apa yang Anda kenakan terlalu biasa, maka Anda memerlukan sentuhan spektakuler pada aksesori pendukung. Seperti sepatu bermotif, berbahan kulit metalik, ataupun tas berukuran besar yang mampu memalingkan perhatian yang melihat!"
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.