Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan… Pasangan Nenek Kembar Identik Tertua di Dunia

Kompas.com - 26/02/2015, 17:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Redbook


KOMPAS.com –
Setelah resmi menginjak usia ke 103 tahun, pasangan nenek kembar asal Inggris, Florence Davies dan Glenys Thomas, resmi memecahkan rekor sebagai kembar identik tertua di dunia.

Anak kembar identik, meskipun memiliki kemiripan fisik yang nyaris sama, sebagian besar tumbuh dengan minat yang tidak sama. Alhasil, ketika menginjak usia remaja, tak sedikit anak kembar identik menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda. Namun, kondisi ini tidak terjadi paad Florence dan Glenys.

Pasalnya, seperti dikutip Daily Mail, Florence dan Glenys selalu bersama semenjak lahir hingga salah satu dari mereka menikah untuk kemudian membangun rumah tangga.

“Saat menikah dan meninggalkan rumah orangtua, mereka hidup saling merindukan kehadiran satu sama lain,” ujar Gwenda Stacey, putri dari Gleny.

Sekarang, pasangan kembar identik ini telah memiliki lima anak, 12 cucu, dan 19 cicit. Beberapa tahun belakangan ini, Gleny dan Florence hidup bersama di sebuah panti jompo dengan fasilitas lengkap dan berkualitas nomor satu di Inggris.

Keduanya mengaku sangat menikmati hidup di panti tersebut karena lebih tenang dan dikeliling oleh teman-teman seusia. Lalu, mereka mengatakan bahwa meskipun tidur di kamar terpisah, tetapi perasaan saling dekat dan memiliki membuat mereka lebih optimis dalam menjalani kehidupan yang lebih hangat dan sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com