Kompas.com - 26/02/2015, 20:35 WIB
Dalam jumpa pers sebelum acara fashion show-nya dimulai, desainer Ivan Gunawan mengatakan bahwa ketakutan terbesar itulah yang akhirnya mengilhami dirinya untuk merancang koleksi busana terbaru bertajuk Thalassa. SILVITA AGMASARI/ KOMPAS.COMDalam jumpa pers sebelum acara fashion show-nya dimulai, desainer Ivan Gunawan mengatakan bahwa ketakutan terbesar itulah yang akhirnya mengilhami dirinya untuk merancang koleksi busana terbaru bertajuk Thalassa.
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com – 
Kecelakaan pesawaat  Air Asia tujuan Surabaya-Singapura beberapa waktu lalu ternyata membuat tak sedikit dari masyarakat Indonesia ketakutan saat harus melakukan perjalanan via udara. Hal ini jugalah yang terjadi pada Ivan Gunawan, selebriti sekaligus desainer Indonesia yang baru saja menggelar koleksi terbarunya di ajang Indonesia Fashion Week 2015.

Dalam jumpa pers sebelum acara fashion show-nya dimulai, desainer yang akrab disapa dengan nama Igun ini mengatakan bahwa ketakutan terbesar itulah yang akhirnya mengilhami dirinya untuk merancang koleksi busana terbaru bertajuk "Thalassa".

"Saya 100 persen merancang koleksi busana ini ketika berada di dalam pesawat. Saya cukup ketakutan ketika mengingat kejadian naas pesawat Air Asia kemarin. Sehingga, jika harus melakukan penerbangan, saya lebih baik terlelap memejamkan mata sepanjang perjalanan,"  ujar Igun yang akhirnya mulai coba mengisi kegiatan selama berada di dalam pesawat dengan membuat sketsa desain.

Dalam penerbangan selama dua jam dari Jakarta menuju Medan, Igun berhasil menggambar 28 koleksi busana.  Ditampilkan di panggung Indonesia Fashion Week 2015, "Thalassa" yang juga merupakan nama istri dewa laut Romawi, Poseidon, menampilkan busana berkelas siap pakai yang diakui Igun berkarakter edgy, modern  dan glamor.

"Dalam koleksi ini ada rasa ketakutan, kesedihan, dan harapan. Inspirasi bisa datang darimana saja, dan saya sangat menghargai setiap moment yang ada," tutup Igun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.