Kompas.com - 27/02/2015, 16:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Selebriti sekaligus desainer Ivan Gunawan, tadi malam (26/2/2015) baru saja menampilkan 28 koleksi busana di pergelaran busana bertajuk "Thalassa" pada event Indonesia Fahion Week 2015. Nama "Thalassa" yang merupakan nama istri dari dewa laut Romawi, Poseidon, dipilih Igun lantaran koleksinya yang terinspirasi dari keindahan laut. Igun mengaku dirinya begitu tertarik sekaligus kagum melihat misteri di balik dalamnya lautan, terutama saat melakukan penerbangan via udara.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Menyuguhkan 20 koleksi busana perempuan, dan delapan busana laki-laki, Ivan Gunawan menampilkan koleksi ready to wear deluxe.

Menyuguhkan 20 koleksi busana perempuan, dan delapan busana laki-laki, "Thalassa" menampilkan koleksi ready to wear deluxe, yang memberikan esensi glamor dari sebuah busana. Igun terbilang inovatif dan berani dalam merancang koleksi busana ini. Pasalnya, ia tanpa ragu memadupadankan berbagai jenis bahan, aksen, dan juga potongan ke dalam suatu busana. Misalnya saja, bahan berdetail sequin, yang dicampur dengan aksen bulu, dan bebatuan. Ada juga potongan flare, yang dipadupadankan dengan fringe. Karya Igun memang banyak memadukan bahan serta potongan. Tetapi mungkin hal itulah yang ingin disampaikan oleh sang desainer, bahwa laut memiliki bentuk yang begitu kompleks. 

Dibalik itu, pemilihan palet warna, sang desainer patut diacungi jempol. Warna putih, perak dan hijau tosca, memberikan kesan mewah tanpa keluar dari konsep laut yang identik dengan warna biru. Selain itu, dari aksesori yang dibuat terlihat konsistensinya pada detail berbentuk kerang, ombak, dan terumbu karang. "Dalam koleksi ini ada rasa ketakutan, kesedihan, dan harapan. Inspirasi bisa datang darimana saja, dan saya sangat menghargai setiap moment yang ada," ujar Igun beberapa saat sebelum menggelar fashion show-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.