Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Komedo, Dian Sastrowardoyo Kurangi Santap Makanan Bersantan

Kompas.com - 01/03/2015, 15:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai sosok wanita modern Indonesia yang tak hanya cantik, tapi juga sukses dalam karier dan keluarga. Di sela-sela kesibukan yang padat, Dian tetap tampil dengan wajah yang bersih dan berseri-seri. Apa rahasianya?

Dian mengaku, sebagai seorang ibu dari dua orang buah hati yang masih balita, ia tidak memiliki banyak waktu untuk merias wajah maupun merawat diri. Oleh karena itu, rutinitas kecantikan yang dilakukannya pun harus serba cepat yang dapat mewujudkan penampilan prima.

"Buat kita yang tidak punyak waktu untuk dandan, tidak ada waktu untuk tambah-tambah shading, bagus kalau punya kondisi kulit yang prima. Jadi, kalau tidak pakai foundation tidak apa-apa. Aku cuma pakai satu pelembab, maskara, lipstik, terus langsung pergi," tutur Dian pada acara private viewing L'Oréal Paris 5 Minutes to Magic Extraordinaire, Jumat (27/2/2015).

Untuk lipstik, Dian mengungkapkan dirinya menyesuaikan warna tergantung pada acara dan kesempatan yang dihadirinya. Untuk aktivitas siang hari, kata Dian, dirinya jarang mengenakan lipstik yang menimbulkan nuansa glossy dan memilih warna natural seperti peach dan coral pink. Nah, untuk acara di malam hari maupun acara formal, Dian memilih lipstik berwarna glamor seperti merah dan merah tua agar penampilannya lebih dramatis.

Guna merawat kulitnya tetap bersih dan segar, Dian mengatakan dirinya tak punya rutinitas perawatan yang terlalu heboh. Dian lebih fokus membersihkan kulit dan wajahnya pada malam hari sebelum tidur, seperti menggunakan susu pembersih, toner, dan krim malam. Lalu, Dian pun mengaku tidak pernah lupa mengonsumsi air putih sepanjang hari.

"Kalau kurang (minum air putih) pasti kulit agak kusam dan jerawatan. Memang jadinya banyak ke belakang tapi enggak apa-apa, jadi sehat. Yang dihindari adalah makanan terlalu manis, karena kalau kebanyakan gulanya disimpan di bawah kulit dan ada bakteri. Aku juga menghindari makanan yang berminyak dan bersantan karena menyebabkan komedo," jelas ibu dari Shailendra dan Ishana ini.

Perawatan rambut Dian pun ternyata tidak merepotkan. Dia hanya mencuci rambut sehari sekali atau dua hari sekali. Selain itu, Dian mengaku jarang menghabiskan waktu untuk merawat rambut di salon. Agar rambutnya tetap halus, indah, dan sehat, dia melakukan perawatan berupa masker setiap seminggu sekali.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com