Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Kamar Mandi

Kompas.com - 03/03/2015, 12:30 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Kamar mandi yang kotor selain terlihat berantakan, juga dapat menimbulkan bau yang tak sedap. Jika tidak segera dibersihkan, kamar mandi kotor bisa menjadi sarang kuman dan penyakit. Membersihkan secara rutin sangat disarankan. Namun, ada kalanya ketika kamar mandi sudah dibersihkan, bau tak sedap masih saja tercium. Berikut beberapa cara mudah yang cukup efektif untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi, dilansir dari situs Boldsky:

1. Gunakan cuka dan baking soda
Taburkan baking soda di beberapa titik dalam kamar mandi, khususnya pada area kloset. Kemudian tuangkan cuka pada taburan baking soda tersebut. Diamkan selama satu jam, dan bilaslah area tadi dengan air. Selain menghilangkan bau tak sedap, cara ini juga bermanfaat untuk menghilangkan noda khususnya pada kloset.

2. Gunakan minyak aroma terapi
Menggunakan minyak aroma terapi untuk mengharumkan kamar mandi sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak pada secangkir gelas kecil, dan menjentikkan air campuran tersebut ke seluruh kamar mandi. Dijamin, wangi harum pasti akan langsung tercium.

3. Taruh tanaman hidup di kamar mandi
Tanaman berfungsi untuk menjaga udara sekitar agar tetap segar. Jika kamar mandi Anda berukuran kecil, baiknya memang tidak menempatkan ukuran tanaman yang berukuran cukup besar. Menempatkan tanaman hidup, selain menjaga udara tetap segar, juga membuat ruangan menjadi sedap untuk dipandang.

4. Tempatkan hexos fan di sudut ruangan
Kamar mandi yang berbau tak sedap bisa juga terjadi karena kurangnya sirkulasi udara. Tempatkanlah hexos fan yang dapat menyedot udara dalam di sudut kamar mandi agar sirkulasi udara menjadi lebih lancar.

Dari semua hal tersebut yang paling terpenting adalah dengan secara rutin membersihkan kamar mandi. Menyikat lantai dan dinding dengan pembersih khusus kamar mandi secara berkala dan menebar pengharum ruangan, tentunya dapat mencegah bau tak sedap muncul.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BOLDSKY
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X