Wah, Karl Lagerfeld Punya "Bodyguard" Anti Selfie

Kompas.com - 06/03/2015, 17:00 WIB
Karl Lagerfeld DAILY MAILKarl Lagerfeld
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Desainer busana kenamaan dunia Karl Lagerfeld baru saja merayakan perjalanan kariernya  yang sudah mencapai setengah abad di dunia fashion. Ia telah mengabdikan diri selama 50 tahun sebagai direktur kreatif rumah mode Fendi, lebih dari 30 tahun berkarya untuk desain inovatif rumah mode Chanel dan kurang lebih 40 tahun mengelola label di bawah namanya sendiri, Karl Lagerfeld.

Meski demikian, Lagerfeld enggan membuat sebuah perayaan besar-besaran akan kariernya tersebut. Sebab, baginya, fashion sebuah bukanlah masa lalu, namun merupakan perwujudanmasa kini dan masa depan. Sehingga, melakukan perayaan yang sifatnya hanya sementara bukanlah hal yang disukai sang maestro.

"Di Jerman (tempat kelahirannya) memang diselenggarakan sebuah pameran besar tentang kontribusi selama ini yang sudah saya lakukan. Namun saya tidak pergi kesana, tidak mengunjunginya, bahkan tidak peduli," imbuh Lagerfeld.

Semakin erat kaitan fashion dengan teknologi membuat dunia yang digelutinya menjadi akrab dengan perangkat gadget dan kamera. Bahkan kini keduanya (gadget dan kamera) menjadi hal yang kerap sulit untuk terpisahkan. Nah, bagaimana Lagerfeld menanggapi dunia fashion yang kerap berhubungan dengan dunia fotografi termasuk kamera dan tren foto diri atau selfie? 

Ternyata, Lagerfeld memiliki bodyguard khusus anti selfie. "Saya tidak pernah melakukan selfie. Namun, orang lain melakukannya dan ingin berfoto selfie bersama saya. Tidak, saya tidak mau. Beruntunglah, ada asisten saya, Sebastien, yang kerap membantu untuk menolak publik melakukan selfie saat berada di jalan. Sebastien mengenal karakter saya yang tidak terlalu menyukai foto selfie dan berani untuk menolak saat kami berada di area publik. Terkesan jahat dan kejam memang, tapi saya berkarakter baik, kok," ujar Lagerfeld.

Tidak hanya itu, dalam wawancara bersama majalah People tersebut, Lagerfeld juga memiliki bodyguard  yang khusus mengawasi setiap minuman yang disajikan untuknya. Lagerfeld dikabarkan merekrut seorang kepala pelayan bernama Frederic yang kerap berjalan di depannya kemanapun dia pergi sambil menyajikan segelas Diet Coke.



Sumber Style News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X