Pesta Ulang Tahun Anak, Sebaiknya Jangan Sekadar Makan-makan

Kompas.com - 08/03/2015, 20:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Kreativitas orangtua sangat dituntut ketika menyelenggarakan pesta ulang tahun untuk sang buah hati. Sebab, pesta tersebut melibatkan tamu anak-anak sehingga jangan sampai mereka merasa bosan lantaran pesta yang disajikan terasa kurang menarik.

Menurut Lulu, pemilik party organizer khusus untuk anak-anak, Hip Hip Hooray, banyak sekali ide-ide baru yang dapat diterapkan oleh orangtua. Dengan fakta bahwa anak di masa kini lebih kreatif, maka ada baiknya dalam pesta ulang tahun, anak-anak dapat melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan.

"Misalnya art and craft activity, itu anak-anak suka banget. Jadi tidak cuma pesta, makan-makan, haha-hihi, tapi banyak kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak," ungkap Lulu ketika berbincang bersama KompasFemale.

Lulu memberikan contoh, pihaknya pernah merencanakan pesta ulang tahun dengan tema pesta pizza. Dalam pesta tersebut, anak-anak bebas berkreasi dalam membuat pizza yang kemudian mereka santap. "Anak-anak dibiarkan membuat pizza. Mereka kan senang. Mungkin buat kita itu biasa saja, tapi buat mereka senang sekali bisa bikin pizza sendiri," imbuh Lulu.

Dengan beragam aktivitas tersebut, selain menyenangkan cara ini juga bisa meningkatkan wawasan mereka. Di smaping itu, gerak motoriknya pun akan terasah, meskipun tanpa sadar mereka menikmati pesta namun sambil belajar pula. Sehingga, pesta ulang tahun anak lebih berkesan karena buah hati bermain dan belajar bersama teman-temannya.

Menurut Lulu, saat ini informasi sangat banyak dapat diperoleh di mana saja, misalnya di internet. Sehingga, para orang tua dapat dengan mudah memperoleh beragam ide dan inspirasi unik untuk pesta ulang tahun buah hatinya. Selamat mencoba!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X