Bergerak Lebih Aktif di Taman Gesit Bandung - Kompas.com

Bergerak Lebih Aktif di Taman Gesit Bandung

Kompas.com - 14/03/2015, 09:00 WIB
Dian Maharani Taman Gesit di Jalan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat.

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Taman tak hanya asyik menjadi area bermain. Taman pun bisa menjadi tempat untuk olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Salah satu taman yang mendukung agar seseorang bergerak lebih aktif, yaitu Taman Gesit di Jalan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat. Taman ini baru akan diresmikan pada April mendatang.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, taman kini tak hanya menjadi ruang terbuka hijau yang bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga kesehatan masyarakat.

"Taman-taman ini untuk memperbaiki kualitas hidup orang menjadi lebih sehat," kata Arief, Jumat (13/3/2015).

Taman yang memiliki luas sekitar 320 m2 ini sebelumnya merupakan taman biasa yang terletak dekat area Car Free Day di Bandung. Kemudian, pengelolaan taman ini mendapat dukungan dari HiLo, salah satu produk dari PT Nutrifood.

Sesuai namanya, Taman Gesit nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung seseorang untuk bergerak aktif, seperti Monkey Bar, Incline Board, dan Spider Web.

Taman ini pun bisa menjadi tempat singgah masyarakat seusai mengikuti car free day karena akan dilengkapi dengan tempat parkir sepeda.

"Fasilitas di taman ini sangat mendukung pengunjungnya untuk bergerak lebih aktif dan gesit sehingga menunjang gaya hidup sehatnya," ujar Brand Manager Hilo, Ignatius Teddy.

Taman ini menambah deretan taman di Bandung yang memiliki tema, seperti Taman Film, Taman Jomblo, dan Taman Fotografi. Nutrifood pun menyediakan tempat sampah organik dan non organik untuk beberapa taman tematik dengan bentuk sesuai tema.

Arief menjelaskan, Bandung memiliki 604 taman. Namun, taman yang aktif atau ramai dikunjungi ada 34 taman. Sebanyak 13 diantaranya memiliki tema.


EditorLusia Kus Anna

Close Ads X