Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transformasi Mantan Miss Indonesia Jadi Tentara AS

Kompas.com - 17/03/2015, 18:30 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com — Jika Anda ingat dengan penyandang gelar Miss Indonesia yang sempat mewakili Indonesia ke ajang Miss World pada 2006 silam, Kristania Virginia Besouw, Anda akan terkejut dengan penampilannya sekarang.

Setelah menikah dan pindah ke Colby, Kansas, Kristania resmi menjadi warga negara Amerika Serikat. Bukan untuk melanjutkan karier di dunia kecantikannya, Kristania kini malah terlihat lebih maskulin lewat seragam pasukan tentara. Ya, Kristania telah menjadi personel Angkatan Darat Amerika Serikat.

Meski mengemban tugas negara, Kristania tidak melupakan masa-masa ketika ia terjun ke industri kontes kecantikan dan menjadi Miss Indonesia. Hal itu terlihat lewat foto di akun Instagram-nya, @kristania, saat ia mengunggahnya 19 minggu lalu.

"Someone requested some pics of me being #MissIndonesia2006. Here it is, enjoy :p," demikian keterangan pada foto Kristania saat berpose di atas kursi kayu dengan menggunakan atasan dan sandal putih yang dipadu celana jeans panjang.

Dok Pribadi Kristania Virginia Besouw Miss Indonesia 2006 asal Manado, Kristania Virginia Besouw (paling kanan) jadi perawat di Angkatan Darat Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, Kristania juga mengunggah foto berikutnya saat ia berpose menggunakan gaun hijau berdetail manik-manik dengan aksesori anting menjuntai dan rambut panjang yang tertata. "Here's another one #MissIndonesia2006," tulisnya. Sebanyak 28 netizen menyukai foto ini.

Kristania yang menggantikan Imelda Fransisca (Miss Indonesia 2005) dengan menjadi Miss Indonesia 2006 sempat diminta lembaga internasional Unicef untuk melakukan penyuluhan tentang imunisasi campak pada bayi. Pada 2008, Kristania menikah dengan pria lulusan kedokteran dari sebuah universitas di Filipina dan kini menetap di Kansas, Amerika Serikat.

KRISTANIA BESOUW Foto aktivitas Kristania Virginia Besouw menjadi anggota militer AS yang diunggah di akun Facebooknya.

 

KRISTANIA BESOUW Kristania Virginia Besouw saat berlatih di militer AS diunggah di akun Facebook-nya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com