Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Wajah Perwakilan Indonesia di Asia's Next Top Model Season 3

Kompas.com - 21/03/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Acara televisi kontes model se-Asia, Asia's Next Top Model, siap ditayangkan pada 25 Maret 2015 mendatang. Memasuki musim ketiga, kali ini Indonesia berkesempatan mengirim tiga orang perwakilan ke acara yang dikuti oleh 14 peserta dari beberapa negara di Asia.

Ketiga peserta yang mewakili Indonesia di ajang Asia's Next Top Model adalah Tahlia Raji (19), Rani Ramadhany (21), dan Ayu Gani (23). Tahlia Raji, yang berasal dari Bali, baru saja menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah atas dan hijrah ke Jakarta untuk merintis kariernya sebagai model. Berbeda dengan Rani, yang telah merintis karier modeling sejak berusia 16 tahun, ia juga cukup andal bermain alat musik drum. Sedangkan Ayu Gani, peserta berusia 23 tahun ini memiliki wajah oriental yang sekilas mirip dengan model papan atas Indonesia, Dominique Diyose.

Lewat ajang pencarian model bergengsi Asia's Next Top Model ini, sang pemenang akan mendapatkan banyak keuntungan seperti menjadi wajah dari produk perawatan rambut TRESemme 2015 di Asia Tenggara, wajah dari situs belanja online terbesar Zalora, dan mendapatkan satu unit mobil Subaru.

Menurut kontestan asal Indonesia pada musim sebelumnya, Bona, yang diundang hadir dalam acara jumpa pers acara ini di Artotel, Jakarta, mengatakan, "Asia's Next Top Model dengan mudahnya membukakan pintu untuk saya berkarier, terlepas menang atau tidak," ujarnya. Bona yang tengah menanti kelahiran, saat ini masih aktif dengan beberapa kegiatan seperti menjadi penyiar radio, pembawa acara, dan grooming trainer.

Pada akhirnya memang bukan kemenangan saja yang dicari oleh para kontestan saat mengikuti acara yang dibesut oleh model papan atas dunia, Tyra Banks, ini. Namun, juga menghadirkan banyak kesempatan, jalinan relasi yang lebih, dan peluang lebih luas dalam industri fashion, kecantikan, dan modeling dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com