Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2015, 10:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Sudah semenjak lama minyak kelapa dipercaya untuk memberikan manfaat pada kecantikan wanita. Mulai dari sebagai minyak untuk menebalkan rambut, minyak lulur untuk melembutkan kulit, hingga menghilangkan jerawat pada wajah.

Selain itu, menurut penelitian secara ilmiah, minyak kelapa dapat mengatasi masalah kulit kering. Studi yang dimuat dalam International Journal of Dermatology menunjukkan, minyak kelapa murni (virgin coconut oil) ampuh untuku mengurangi penurunan kadar air pada kulit orang-orang yang menderita dermatitis atopik atau eksim.

 Kondisi tersebut di atas merupakan peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit sulit mempertahankan kelembabannya. Namun, meski Anda tidak menderita dermatitis atopik, ternyata kulit Anda pun secara alamiah bisa mengalami penurunan kelembabannya seiring berjalannya usia. Alhasil,
kulit menjadi kering dan kasar meski kita rajin mengoleskan pelembab.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, cobalah terapkan perawatan minyak kelapa murni dalam ritual kecantikan harian.  "Hasil penelitian memperlihatkan bahwa minyak kelapa murni bisa melembabkan kulit, menghidrasi sekaligus melembutkan," kata Mara Evangelista, peneliti.

Penggunaan minyak kelapa terutama disarankan untuk orang yang sudah mulai berusia senja karena kondisi kulitnya cenderung kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com