Ternyata, Masih Banyak Perempuan yang Tak Menginginkan Keturunan

Kompas.com - 11/04/2015, 20:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com -
Berdasarkan data dari U.S Census Bureau, terkumpul fakta bahwa banyak perempuan dari rentang usia 15-50 tahun di Amerika Serikat, tak menginginkan keturunan atau anak dalam hidupnya.

Lewat data yang lebih detail, hampir 50 persen dari perempuan berusia 25 hingga 29 tahun di tahun 2014 tak memiliki anak. Untuk perempuan berusia 30 hingga 34 tahun, sebanyak 28,9 persen diantaranya tak memiliki anak. Secara keseluruhan, 47,6 persen perempuan Amerika yang berusia 15 hingga 44 tahun, tak memiliki seorang anakpun di tahun 2014. Data ini secara otomatis menunjukan kenaikan 1,1 persen dari tahun 2012.

Menurut Yahoo, ada beberapa alasan mengapa jumlah kelahiran terus menurun. Diantaranya, banyak perempuan yang menunda pernikahan, dan lebih mengutamakan karier. Data sensus Amerika mengungkapkan, bahwa perempuan yang berusia 40 hingga 50 tahun dengan posisi pekerja pada level manajerial, tak memiliki seorang anakpun.

Alasan lainnya adalah ekonomi yang menurun. Dari data The Pew Research Center (PRC), memaparkan, bahwa tahun 2008 merupakan tahun dimana terjadinya fenomena resesi ekonomi dunia. Sehingga, sejak tahun itu, banyak pasangan yang melakukan prosedur penundaan kesuburan.

Dalam kasus lainnya, memiliki anak adalah pilihan hidup. Banyak yang menginginkan anak tetapi tak bisa karena masalah kesehatan atau terbentur batas usia. Namun, tak sedikit pula yang memang merasa tak berhasrat untuk memiliki anak dalam kehidupannya. Bagaimana dengan Anda? 



Sumber yahoo.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X