7 Fakta Menarik dari Parfum dan Wanita

Kompas.com - 15/04/2015, 13:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com -Parfum selalu melekat dengan kehidupan wanita. Tak jarang wewangian ini dianggap sebagai benda yang wajib dimiliki wanita masa kini.

Jika Anda ingin tahu lebih dalam hubungan antara parfum dan wanita, dr. Fritz Sumantri Usman Sp.S, FINS,  ahli saraf dari RSUP Fatmawati berbagi fakta menarik yang disampaikan dalam acara jumpa pers bersama Molto di Restoran Emilie, Jakarta (14/4/2015). Tujuh fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui adalah:

1. Wanita lebih sensitif dan lebih mudah mengingat wewangian ketimbang laki-laki. Hal ini  dipengaruhi oleh hormon tertentu yang  bekerja pada wanita, dan hormon tersebut mempengaruhi sistem kerja otak.

2. Setelah mencium wewangian selama dua kali, maka manusia akan cenderung mengingatnya. Apalagi penciuman dilakukan lebih lama pada saat yang penting, atau ada empati terhadap objek dari wewangian. Memori yang tersimpan akan lebih kuat lagi.

3. Meski sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, ternyata manusia dapat terus mengingat wangi yang memberi kesan mendalam. Namun memang akan lebih sulit saat harus mengingat wewangian saat sudah memasuki usia tua.

4. Tipe wewangian yang disukai wanita Indonesia adalah keharuman buah dan bunga dimana memberi kesan ceria atau hangat.

5.  Wewangian yang menyenangkan dan meninggalkan kesan, dapat diingat selama 64 hari.

6. Untuk memberi kesan mendalam, baiknya saat menghirup atau mengingat wewangian, didukung oleh indra penglihatan (dari penampilan) dan pengalaman.

7. Pada dasarnya, manusia memiliki aroma alami yang dapat menyebabkan orang lain nyaman saat berada di sekitarnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X