Tawarkan Sepatu Hak Tinggi untuk Anak Balita, Label Busana Bayi Dikecam

Kompas.com - 04/05/2015, 10:00 WIB
Label busana khusus bayi, Pee Wee Pumps, dikecam karena dianggap mengampanyekan seksualitas pada anak-anak balita perempuan. THE MIRRORLabel busana khusus bayi, Pee Wee Pumps, dikecam karena dianggap mengampanyekan seksualitas pada anak-anak balita perempuan.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Produsen khusus busana bayi, Pee Wee Pumps, mendapat banyak kecaman dari banyak orang setelah menjual koleksi sepatu tumit tinggi bagi para balita. Banyak orangtua yang mengklaim bahwa perusahaan asal Amerika Serikat ini mencoba mengeksploitasi anak dari segi seksualitas.

Sepatu tumit tinggi untuk anak balita perempuan keluaran Pee Wee Pumps, memiliki model seperti sepatu bayi pada umumnya, tapi ada tambahan hak mungil yang sesuai dengan motif sepatu.

Koleksi sepatu tersedia dalam berbagai warna nyentrik seperti merah, motif leopard, zebra, dan juga sepatu kulit warna hitam dengan nama-nama yang tak kalah unik, yakni Wild Child, Sassy dan Diva.

Harga yang dibanderol untuk sepasang sepatu tumit tinggi khusus balita ini adalah 20 poundsterling atau setara dengan Rp 390 ribu.

Tak hanya koleksi sepatu tumit tinggi, iklan dari Pee Wee Pumps juga membuat banyak orangtua geram karena menampilkan foto bayi mengenakan celana dalam berbahan satin.

Lewat situs penjualannya Pee Wee Pumps menjelaskan, "Pee Wee Pumps akan menjadi benda fashion paling awal bagi anak Anda,".

Salah satu orangtua yang tak setuju berkomentar, "Sepatu tumit tinggi dirancang untuk satu tujuan, menampilkan sisi seksualitas dari wanita, dan bagi wanita dewasa itu tak mengapa karena mereka dapat membuat pilihan. Namun, memakaikan sepatu tumit tinggi bagi anak-anak adalah hal yang salah,".

Michele Holbrook, pendiri dari perusahaan Pee Wee Pumps mengatakan bahwa perusahaan mereka  tak bermaksud untuk melecehkan anak-anak secara seksual.

Pembelaan Holbrook mengenai sepatu ini adalah sebagai aksesori mode bagi para ibu untuk menandani anak perempuan mereka.

Pee Wee Pumps sendiri kali pertama hadir di industri mode pada bulan Oktober tahun lalu. Sejaun ini, mereka mengklaim telah menjual 1.000 pasang sepatu tumit tinggi khusus bayi di Amerika Serikat dan Inggris.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X