Kompas.com - 28/05/2015, 18:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com – Acara "Love Every Step We Take With Scholl Footwear" yang digelar School Footwear di Artotel, Thamrin, Jakarta pada Rabu (27/05/2015) lalu, tidak hanya menghadirkan fashion show koleksi terbaru, tapi juga mengupas permasalahan seputar alas kaki dan kenyamanannya.  

Menurut pakar Orthopedi, dr Widyastuti Srie Utami, Sp.OT yang menjadi salah satu pembicara saat acara berlangsung, memilih sepatu atau sandal tidak cukup hanya membuat kaki terlihat cantik dan indah saat dipandang saja. Desain yang nyaman dan membuat kaki jauh dari masalah juga penting untuk diperhatikan.

"Apalagi untuk Anda yang memiliki jenis kaki datar di bagian permukaan telapaknya (flat feet), sepatu atau sandal yang memiliki teknologi arch support sangat disarankan," terang dr Widya. Ada lima teknologi yang dibutuhkan kaki manusia pada alas kaki, khususnya wanita, agar senantiasa terhindar dari cidera dan masalah persendian:

1. Memory Cushion

Memiliki bantalan yang dapat menyesuaikan dengan kontur telapak kaki dimana dapat mengurangi rasa nyeri.

2. Sole Support

Teknologi ini mampu mengangkat bagian metatarsal pada telapak kaki dan bantalan yang memberikan cengkraman pada telapak kaki, guna mengatasi ketegangan sekaligus memperkuat otot-otot jari.

3. Massage

Jika dapat memberi efek pijatan pada telapak kaki akan sangat disarankan. Karena akan secara otomatis meningkatkan sirkulasi darah serta menghilangkan ketegangan pada kaki.

4. Arch Support

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.