Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Pria Tertarik pada Anda? Kenakan Warna Merah!

Kompas.com - 08/06/2015, 19:15 WIB
Lusi

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com – Apa yang menarik di mata pria adalah misteri yang sulit terungkap. Pasalnya, tak sedikit pria yang menuntut kesempurnaan pada pasangannya, baik fisik dan kepribadian.

Kompleksitas pria terhadap wanita ini menarik perhatikan Business Insider untuk menggelar sebuah jajak pendapat mengenai daya tarik fisik wanita pada pria.

Ternyata, ada enam fitur fisik wanita yang membuat pria lemah dan jatuh hati. Berikut uraiannya:

Pinggang kecil, bokong besar
Jika dikonversi pada rasio, pria menginginkan memiliki pasangan dengan bentuk pinggang dan bokong berbanding 7:10. Maksudnya, ukuran pinggang lebih kecil tiga angka ketimbang bokong.

Pasalnya, ukuran bokong berpengaruh pada produktvitas dan fertilitas. Selain itu, menurut sebuah studi, wanita berbokong besar berpotensi untuk melahirkan keturunan yang cerdas dan cepat tanggap.

Suara tinggi
Suara tinggi khas anak kecil sangat disukai oleh banyak pria. Sebab, jenis suara yang demikian menunjukkan karakter diri yang polos dan menyenangkan.

Rambut tebal
Rambut bercahaya, tebal, dan panjang, dianggap sebagai jenis rambut yang paling menarik perhatian pria. Menurut poling tersebut di atas, nyaris sebagian besar responden pria mengaku lebih suka dengan wanita berambut panjang ketimbang rambut pendek.

Senyum manis
Ya, senyuman yang manis dan menggemaskan menjadi daya tarik yang membuat pria terkagum-kagum. Sebab, senyuman tulus dan manis merefleksikan pikiran positif serta tubuh sehat. Namun, mayoritas responden pria mengaku senyuman akan sempurna jika dilengkapi dengan sederet gigi nan putih.

Riasan wajah tidak terlalu tebal
Sekarang, seperti kita ketahui, tren rias wajah tengah mengangkat kecanggihan teknik kontur dan shadow pada wajah. Selain itu, riasan bibir tebal pun juga sedang menjadi buah bibir di antara wanita pecinta mode. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya pria suka dengan wanita yang memulas wajahnya dengan sedikit riasan. Sebab, pria menganggap wanita itu sebagai pribadi yang percaya diri dan cerdas.

Kenakan warna merah
Sejumlah penelitian di masa lalu menyimpulkan bahwa wanita yang mengenakan busana warna merah terlihat lebih menggoda dan menarik. Ternyata, kesimpulan yang sama juga dirasakan oleh para responden pria. Mereka sepakat mengatakan bahwa wanita berbusana merah tampak seksi dan percaya diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com