Kompas.com - 08/06/2015, 19:15 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
Penulis Lusi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Apa yang menarik di mata pria adalah misteri yang sulit terungkap. Pasalnya, tak sedikit pria yang menuntut kesempurnaan pada pasangannya, baik fisik dan kepribadian.

Kompleksitas pria terhadap wanita ini menarik perhatikan Business Insider untuk menggelar sebuah jajak pendapat mengenai daya tarik fisik wanita pada pria.

Ternyata, ada enam fitur fisik wanita yang membuat pria lemah dan jatuh hati. Berikut uraiannya:

Pinggang kecil, bokong besar
Jika dikonversi pada rasio, pria menginginkan memiliki pasangan dengan bentuk pinggang dan bokong berbanding 7:10. Maksudnya, ukuran pinggang lebih kecil tiga angka ketimbang bokong.

Pasalnya, ukuran bokong berpengaruh pada produktvitas dan fertilitas. Selain itu, menurut sebuah studi, wanita berbokong besar berpotensi untuk melahirkan keturunan yang cerdas dan cepat tanggap.

Suara tinggi
Suara tinggi khas anak kecil sangat disukai oleh banyak pria. Sebab, jenis suara yang demikian menunjukkan karakter diri yang polos dan menyenangkan.

Rambut tebal
Rambut bercahaya, tebal, dan panjang, dianggap sebagai jenis rambut yang paling menarik perhatian pria. Menurut poling tersebut di atas, nyaris sebagian besar responden pria mengaku lebih suka dengan wanita berambut panjang ketimbang rambut pendek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Senyum manis
Ya, senyuman yang manis dan menggemaskan menjadi daya tarik yang membuat pria terkagum-kagum. Sebab, senyuman tulus dan manis merefleksikan pikiran positif serta tubuh sehat. Namun, mayoritas responden pria mengaku senyuman akan sempurna jika dilengkapi dengan sederet gigi nan putih.

Riasan wajah tidak terlalu tebal
Sekarang, seperti kita ketahui, tren rias wajah tengah mengangkat kecanggihan teknik kontur dan shadow pada wajah. Selain itu, riasan bibir tebal pun juga sedang menjadi buah bibir di antara wanita pecinta mode. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya pria suka dengan wanita yang memulas wajahnya dengan sedikit riasan. Sebab, pria menganggap wanita itu sebagai pribadi yang percaya diri dan cerdas.

Kenakan warna merah
Sejumlah penelitian di masa lalu menyimpulkan bahwa wanita yang mengenakan busana warna merah terlihat lebih menggoda dan menarik. Ternyata, kesimpulan yang sama juga dirasakan oleh para responden pria. Mereka sepakat mengatakan bahwa wanita berbusana merah tampak seksi dan percaya diri.



Sumber Redbook
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X