Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Mobil Lebih Sporty dengan Sirip Hiu

Kompas.com - 11/06/2015, 12:57 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, Otomania - Bosan menggunakan antena mobil konvensional dan ingin lebih praktis serta membuat tampang mobil lebih sporty. Caranya mudah, cukup menggantinya dengan antena model sirip hiu atau shark fin antenna yang kini sudah banyak beredar di toko aksesori mobil.

Secara pengaplikasiannya cukup mudah tanpa menghilangkan fungsinya sebagai penangkap sinyal dan gelombang radio. Khususnya bagi mobil-mobil keluaran baru yang sudah menggunakan antena kecil di atap belakang atau bagian depan bodi mobilnya.

Tinggal melepaskan batang antena standar, lalu mengantinya dengan antena sirip hiu dengan mengaitkan kabel yang sudah disediakan. Untuk modelnya juga beragam, bahkan di antaranya ada yang mengikuti model mobil sedan sport serta SUV, jadi anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai keinginan.

Salah satu toko yang menyediakan model antena shark fin ini adalah Istana Motor di Mega Kemayoran lantai 5. Menurut sang pemilik, Suli, tipe antena sirip hiu kini ada banyak model, bahkan ada yang hanya sebagai variasi saja tanpa memiliki fungsi.

google Shark Fin Anttena
"Model banyak, pilihan warna juga banyak. Kalau fungsi sama dengan antena standar cuma ini lebih ramping dan bisa bikin mobil lebih sporty," ungkap Suli saat dikunjungi Otomania di MGK, Selasa (9/6/2015).

Untuk harganya, antena shark fin aktif dijual mulai dari Rp 150.000 - Rp 200.000, sedangkan yang hanya variasi tanpa fungsi dibandrol sekitar Rp 75.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com