Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Perusahaan di Inggris Berikan Cuti 1 Tahun untuk Ayah Baru

Kompas.com - 11/06/2015, 19:08 WIB
Losi

Penulis

KOMPAS.com –- Umumnya, cuti melahirkan selama tiga bulan diberikan pada ibu hamil yang tercatat sebagai karyawan di sebuah perusahaan pemerintah atau swasta. Namun, sebuah fakta unik soal cuti melahirkan dan menggiurkan terjadi pada sebuah perusahaan di Inggris.

Virgin Management merilis kebijakan baru yang pegawai pria yang istrinya baru saja melahirkan. Mereka diberikan fasilitas mengambil cuti selama satu tahun dengan gaji tetap dibayarkan penuh tanpa potongan apapun.

Cuti tersebut tak hanya ditujukan pada pegawai pria yang baru saja memiliki bayi, tapi juga untuk mereka yang baru mengadopsi anak. Namun, fasilitas kerja menarik ini baru bisa dinikmati oleh pegawai pria yang sudah bekerja selama empata tahun di Virgin Management.

Sementara itu, pegawai pria yang bekerja kurang dari dua tahun tetap bisa mengambil cuti selama setahun, tetapi gaji pokok yang diperoleh hanya 25 persen.

Pemiliki kerajaan bisnis Virgin, Richard Branson, menyakini bahwa perusahaan yang merawat serta mengurus karyawan dengan baik, maka para karyawan pun bakal memberikan perlakuan serupa pada perusahaan.

“Sebagai seorang ayah sekaligus kakek dari tiga cucu, saya paham bagaimana sulitnya menangani bayi di tahun pertama. Hal itu butuh kerja keras,” terang Branson seperti dikutip Metro.

“Ini adalah terobosan baru perusahaan Virgin Management. Kami diberikan banyak waktu bersama keluarga tapi tidak khawatir kehilangan pekerjaan,” imbuh Josh Bayliss, CEO, Virgin Management.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com