Kompas.com - 11/06/2015, 19:08 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Losi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Umumnya, cuti melahirkan selama tiga bulan diberikan pada ibu hamil yang tercatat sebagai karyawan di sebuah perusahaan pemerintah atau swasta. Namun, sebuah fakta unik soal cuti melahirkan dan menggiurkan terjadi pada sebuah perusahaan di Inggris.

Virgin Management merilis kebijakan baru yang pegawai pria yang istrinya baru saja melahirkan. Mereka diberikan fasilitas mengambil cuti selama satu tahun dengan gaji tetap dibayarkan penuh tanpa potongan apapun.

Cuti tersebut tak hanya ditujukan pada pegawai pria yang baru saja memiliki bayi, tapi juga untuk mereka yang baru mengadopsi anak. Namun, fasilitas kerja menarik ini baru bisa dinikmati oleh pegawai pria yang sudah bekerja selama empata tahun di Virgin Management.

Sementara itu, pegawai pria yang bekerja kurang dari dua tahun tetap bisa mengambil cuti selama setahun, tetapi gaji pokok yang diperoleh hanya 25 persen.

Pemiliki kerajaan bisnis Virgin, Richard Branson, menyakini bahwa perusahaan yang merawat serta mengurus karyawan dengan baik, maka para karyawan pun bakal memberikan perlakuan serupa pada perusahaan.

“Sebagai seorang ayah sekaligus kakek dari tiga cucu, saya paham bagaimana sulitnya menangani bayi di tahun pertama. Hal itu butuh kerja keras,” terang Branson seperti dikutip Metro.

“Ini adalah terobosan baru perusahaan Virgin Management. Kami diberikan banyak waktu bersama keluarga tapi tidak khawatir kehilangan pekerjaan,” imbuh Josh Bayliss, CEO, Virgin Management.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X