Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2015, 10:46 WIB

KOMPAS.com - Banyak istilah kandungan pada kemasan susu formula yang begitu familiar, namun kurang kita pahami manfaatnya. Nah, untuk mengusir rasa penasaran, kami berikan sedikit info tentang itu:

- AHA dan DHA
AHA adalah kepanjangan dari Arachidonic Acid, sedangkan DHA adalah kepanjangan dari Docosehaxaenoic Acid. Keduanya merupakan asam lemak tak jenuh dalam rantai panjang yang dibutuhkan untuk pembentukan otak, jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta membantu pembentukan sistem imun pada bayi.

- Omega 3 dan omega 6
Asam lemak omega 3 dan omega 6 merupakan jenis lemak tak jenuh ganda yang tidak dapat dihasilkan tubuh. Menurut sejumlah ahli, kandungan omega 3 dan omega 6 pada susu mempunyai fungsi yang saling berhubungan. Omega 3 dan omega 6 juga berguna untuk memelihara kesehatan rambut, kulit, kuku, dan mencegah kerusakan sel. Asupan omega 3 dan omega 6 harus seimbang karena memiliki fungsi yang saling terkait.

- FOS (frukto oligo sakarida) dan GOS (galakto oligo sakarida)
Kandungan ini berfungsi membuat pencernaan anak lebih baik karena FOS dan GOS dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri baik di usus dan mengurangi jumlah bakteri jahat yang terdapat dalam tubuh. Namun perlu diingat, FOS dan GOS dan juga vitamin akan rusak jika dilarutkan dengan air panas. Jadi, cukup seduh dengan air suam-suam kuku atau air biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com