Kompas.com - 17/06/2015, 08:00 WIB
Chef Yuda Bustara saat dijumpai dalam acara kompetisi memasak yang diselenggarakan Philips Indonesia di Thamrin Nine (16/6/2015), Jakarta. KOMPAS.com/ SILVITA AGMASARIChef Yuda Bustara saat dijumpai dalam acara kompetisi memasak yang diselenggarakan Philips Indonesia di Thamrin Nine (16/6/2015), Jakarta.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Sesibuk apapun Anda beraktivitas, sempatkanlah untuk lebih banyak mengonsumsi makanan rumahan. Teori ini telah dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Monash University, National Defense Taiwan dan National Health Research Institute pada tahun 2012 lalu. Diketahui bahwa orang yang memasak dan mengonsumsi makanan buatan rumah setidaknya lima kali dalam seminggu, memiliki kesempatan berumur panjang sebanyak 47 persen. 

Data tersebut dipaparkan oleh Philips Indonesia dalam acara kompetisi memasak yang diadakan di Thamrin Nine (16/6/2015). Dalam acara tersebut pula, chef Yuda Bustara memberikan tips agar memasak di rumah kian praktis dan efisien tanpa mengurangi rasa atau higienis masakan. "Sangat penting untuk memahami tiga tahapan dari memasak, yakni perencanaan, persiapan, dan proses," ujar chef Yuda. Lebih lanjutnya, ia menjelaskan kalau perencanaan terdiri dari variasi menu apa saja yang akan disajikan, bahan makanan apa saja yang dibutuhkan, hingga cara menjaga dan menyimpan bahan makanan tersebut. Untuk persiapan dan proses, Chef Yuda menganjurkan untuk memilih makanan yang memiliki gizi seimbang dalam rangka pemenuhan gizi itu sendiri.

Salah satu cara agar memasak menjadi lebih efesien dan praktis adalah dengan menggunakan teknologi yang canggih. Meski lebih mahal daripada peralatan memasak konvensional, sebenarnya ada banyak waktu yang dapat Anda hemat dalam proses memasak. "Seorang wanita yang sudah menjadi ibu lebih dituntut untuk kreatif, berpengetahuan dan mampu memberi sajian makanan terbaik bagi keluarganya. Setiap ibu dapat menjadi "master chef "di dapur mereka sendiri," ujar chef Yuda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X