Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
 Berapa banyak dari Anda yang berani berfoto selfie tanpa sentuhan riasan sama sekali atau filter dari aplikasi foto editor? Banyak wanita termasuk selebriti Hollywood yang sama sekali tak ingin menunjukkan wajah aslinya pada publik saat tidak menggunakan riasan. Wajah kusam, lingkaran hitam mata dan noda bintik selalu membuat tiap wanita termasuk selebriti merasa tidak menarik dan tidak percaya diri hingga mengurungkan niat saat hendak mengunggahnya. Karena itulah, aplikasi edit foto semakin banyak bermunculan dan makin diminati.

Supermodel Tyra Banks termasuk salah satu wanita yang patut diacungi jempol. Di usianya yang ke 41 tahun, Banks berani mengunggah foto selfie tanpa riasan wajah sama sekali ataupun menggunakan filter foto. Lewat akun Instagramnya @tyrabanks, pencipta program acara America's Next Top Model ini menulis, "Tahukah Anda, banyak orang berkata #nofilter tetapi kadang masih terlihat efek filter di unggahan foto tersebut? Atau terlihat pengeditan pada foto namun mereka berbohong dan mengatakan kalau foto yang diunggah tak menggunakan filter apapun? Jadi, pagi ini saya memutuskan untuk menunjukkan diri saya yang sebenarnya. Sebenarnya ada keinginan untuk menghilangkan lingkaran hitam di kedua mata, tetapi dalam hati saya pun berujar 'Tidak, Ty. Tunjukkan pada mereka dirimu yang SEBENARNYA', jadi inilah aku. Saat Anda mengamati foto ini, mungkin Anda berpikir, "Whoaa, ia TIDAK SEMULUS ITU," dan jika memang begitu adanya, hebat! Anda perlu melihat diri saya yang SESUNGGUHNYA. Sebenar-benarnya," tulis Banks. 

Lewat foto tersebut, Banks menuai banyak pujian terutama dari para penggemar. Hal yang dilakukan Banks ini tentu menginspirasi para wanita untuk lebih percaya diri, bangga apa yang dimiliki dengan menunjukkan diri yang sebenarnya. Beranikah Anda menunjukkan foto selfie layaknya yang dilakukan Tyra Banks?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com