Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Kenakan “Blush On” Jangan Diputar, tapi….

Kompas.com - 15/07/2015, 15:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Apakah Anda salah satu wanita yang mengaplikasikan blush on atau perona pipi dengan teknik berputar pada pipi? Jika ya, berarti Anda adalah salah satu yang melakukannya dengan keliru.

Menurut penata rias profesional, Coleen Campbell-Olwell, teknik aplikasi blush on dengan cara memutar membuat pipi terlihat seperti bernoda dan tidak simetris antar satu pipi dengan yang lainnya.

Perona pipi dinilai dapat memberikan warna natural pada wajah sehingga kulit tidak terlihat pucat atau kusam. Sebelum lanjut mengenai teknik pengaplikasian yang tepat, Anda harus cerdas dalam memilih warna blush on yang selaras dengan warna kulit wajah. Sebab, fungsi blush on merupakan komponen penting untuk menyempurnakan hasil akhir riasan wajah agar tampil maksimal.

Produk perona pipi jika diaplikasikan dengan tepat, kata Campbell-Owell, bisa menutupi dan menonjolkan fitur wajah Anda. Sebaliknya, jika salah, rias wajah bisa berakhir “tragis” dan kurang sedap dipandang.

Campbell-Owell menyarankan untuk mengenakan blush on dengan cara ditepuk-tepuk ke pipi. Lakukan dengan menggunakan kuas rias khusus pipi. Cara ini dipercaya dapat membuat warna blush on tidak tersapu dan bertaburan di kerah busana Anda.

Menepukan kuas blush on pada pipi akan memberikan hasil yang lebih pekat. Hal tersebut terjadi karena kontak antara kuas dan pipi membuat taburan warna melekat pada kulit Anda. “Trik ini tidak akan membuat pipi Anda terlihat seperti tercoret pewarna, tapi pipi Anda akan terlihat lebih halus seperti sedang bersemu-semu,” ujar Campbell-Owell.

Lalu bagaimana jika blush on pilihan Anda berjenis krim? Menurut Campbell-Owell sebaiknya jangan menggunakan kuas tapi gunakanlah jari Anda. “Oleslah krim blush on pada jari Anda lalu aplikasikan dengan cara menepuk dengan tekanan ringan pada pipi. Lalu, gerakan jari Anda pada garis pipi sembari ditepuk-tepuk sampai warna blush on menyatu pada tulang pipi Anda. Ditepuk bukan disapu, itu kuncinya,” jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com